Kalteng harus berani mencari pemimpin terbaik di Pilkada 2024

id pilkada kalteng, pilkada, kalteng, Kalimantan Tengah, Agustin Teras Narang, teras narang

Kalteng harus berani mencari pemimpin terbaik di Pilkada 2024

Senator asal Kalimantan Tengah Agustin Teras Narang saat diwawancarai sejumlah wartawan di Kantor DPD PDIP Kalteng di Palangka Raya, Senin (29/4/2024). ANTARA/Adi Wibowo.

Palangka Raya (ANTARA) - Senator RI asal Kalimantan Tengah Agustin Teras Narang mendorong sekaligus mengajak seluruh lapisan masyarakat di daerah setempat, agar lebih berani mencari calon terbaik dan berkualitas untuk menjadi pemimpin dari tingkat provinsi hingga kabupaten/kota, dalam pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024.

Pemimpin terbaik itu yang memiliki semangat dan kemampuan untuk membangun provinsi ini menjadi lebih baik lagi, kata Teras Narang usai mendampingi sejumlah tokoh mendaftar ke PDIP sebagai bakal calon Gubernur Kalteng maupun Bupati Pulang Pisau di Palangka Raya, Senin.

"Dengan adanya Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur, membuat Kalteng harus benar-benar optimal dalam memajukan pembangunan. Jika tidak, maka Kalteng akan tertinggal dan menjadi penonton di IKN," ucapnya.

Anggota DPD RI itu pun menilai pembangunan di Kalteng terkhusus sektor pertanian, peternakan dan perikanan, masih belum terlalu maju dan harus terus diperhatikan secara serius serta berkelanjutan. Sebab, provinsi ini seharusnya menjadi pensuplai pertanian dan peternakan serta perikanan ke IKN Nusantara.

Dirinya pun mendorong gar program lumbung pangan yang sedang dilaksanakan pemerintah pusa di Kalteng, agar terus dilanjutkan serta semakin dioptimalkan. Bahkan dia berharap rencana Pemerintah Republik Indonesia bekerjasama dengan Pemerintah Republik Rakyat Tiongkok (RRT) terkait pengembangan pertanian padi di Kalteng, bisa direalisasikan dan terlaksana secara optimal.

Baca juga: Ketua Demokrat Kalteng mendaftar ke PDIP jadi Bacagub di Pilkada 2024

"Kita sudah pengalaman puluhan tahun, tetapi tetap saja pertanian kita tak kunjung maju-maju. Jadi, adanya kerjasama RI dan RRT kembangkan padi di Kalteng kenapa tidak," kata Teras Narang.

Mengenai telah munculnya sejumlah nama menjadi bakal calon Gubernur/Wakil Gubernur Kalteng di Pilkada 2024, menurut dirinya semuanya bagus dan tidak ada masalah. Hanya saja, siapa nantinya yang akan dipercaya menjadi pemimpin Kalteng selama lima tahun kedepan, sepenuhnya kembali kepada rakyat selaku pemilih.

"Kembali juga dengan kualitas calon pemimpin tersebut. Terpenting itu, kita harus berani memilih pemimpin yang terbaik dan berkualitas di pilkada 2024," demikian Teras Narang.

Baca juga: PAN Kalteng buka pendaftaran bakal calon kepala daerah di Pilkada 2024

Baca juga: Edy Pratowo: Sudah enam kali pemilu

Baca juga: Teras Narang sebut lima nama berpeluang maju di Pilkada Kalteng 2024