PAN Kalteng buka pendaftaran bakal calon kepala daerah di Pilkada 2024

id Ketua Badan Pemenangan Pemilu PAN Kalteng, Partai Amanat Nasional, PAN Kalteng, PAN, Kalimantan Tengah, Muhammad Syauqie, kalteng

PAN Kalteng buka pendaftaran bakal calon kepala daerah di Pilkada 2024

Ketua Bapilu PAN Kalteng Muhammad Syauqie (tengah) saat berfoto bersama warga Kota Palangka Raya beberapa waktu lalu. ANTARA/Dokumentasi Pribadi.

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua Badan Pemenangan Pemilu Dewan Pimpinan wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Kalimantan Tengah, Muhammad Syauqie, mengakui bahwa pihaknya telah membuka pendaftaran bakal calon pemilihan kepala daerah (Pilkada)  2024 dari tanggal 22 April hingga 31 Mei.

"Pendaftaran itu dibuka untuk bakal calon gubernur dan wakil gubernur maupun calon bupati dan wakil bupati serta wali kota dan wakil wali kota," kata Syauqie di Palangka Raya, Selasa.

Dalam pendaftaran tersebut, pihaknya tidak hanya menerima pendaftaran dari kader internal partai saja. Pihaknya juga mempersilahkan dan menunggu kader dari partai lain untuk mendaftar melalui DPW PAN Kalimantan Tengah.

"Termasuk tokoh dan figur yang berminat untuk mendaftarkan diri sebagai calon gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati, wali kota, atau wakil wali kota, kita akan menerima," ujarnya.

Dikatakan, pPendaftaran ini merupakan upaya PAN Kalteng untuk melibatkan putra dan putri terbaik di Kalimantan Tengah dalam proses Pilkada 2024. Sebab Ketua Bapilu PAN Kalteng itu meyakini, dengan adanya keterwakilan putra dan putri asli daerah, dapat mengetahui problematika yang harus ditangani, sehingga ke depan provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila ini dapat tumbuh lebih baik.

"Tentu nantinya akan ada proses dan tahapan yang harus dilalui sebelum penetapan calon kepala daerah. Tentunya akan ada penyaringan yang ketat," ucapnya.

Syauqie melanjutkan, proses Pilkada 2024 di Kalimantan Tengah menjadi kesempatan bagi individu yang memiliki visi, komitmen, dan kapabilitas untuk memimpin daerah. DPW PAN Kalimantan Tengah berharap agar masyarakat yang memiliki potensi dan keinginan untuk berkontribusi dalam pembangunan daerah ini dengan mendaftar sebagai calon kepala daerah.

Baca juga: Edy Pratowo: Sudah enam kali pemilu

Pendaftaran ini merupakan langkah awal dalam perjalanan menuju Pilkada 2024. Setelah pendaftaran ditutup, akan dilakukan proses seleksi dan penelitian lebih lanjut untuk menentukan calon-calon yang akan maju dalam kontestasi Pilkada.

DPW PAN Kalimantan Tengah mengajak seluruh masyarakat Kalteng untuk turut serta dalam proses Pilkada 2024 dengan memberikan dukungan dan partisipasi aktif.

"Dengan melibatkan putra dan putri terbaik Kalimantan Tengah, diharapkan Pilkada kali ini akan menghasilkan pemimpin yang mampu membawa perubahan positif dan kemajuan bagi Kalimantan Tengah," demikian Syauqie.

Baca juga: Teras Narang sebut lima nama berpeluang maju di Pilkada Kalteng 2024

Baca juga: PKB dan PDIP jaga komitmen berkoalisi secara menyeluruh di Pilkada 2024 se-Kalteng

Baca juga: Jadwal tahapan Pilkada 2024 hingga seleksi Panwascam sepekan ke depan