Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah mengatakan bahwa sudah ada tiga partai politik yang siap bergabung di pertarungan pilkada yang ada di daerah itu.

Tiga partai politik (parpol) tersebut yaitu Partai Bulan Bintang, IDAMAN (Islam Damai dan Aman) dan PKPI (Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia).

"Pada hari Minggu (14/1) Fairid Naparin didampingi tim pemenangan bersilaturahmi ke markas tiga parpol tersebut. Kedatangan tim ini tidak lain untuk menyamakan visi dan misi dalam membangun kota Palangka Raya dan memenangkan pasangan Fairid-Umi dalam Pilkada 2018 yang akan digelar pertengahan bulan Juni mendatang," kata Ketua Tim Pemenangan Fairid-Umi, Beta Syailendra, di Palangka Raya, Senin.

Beta menjelaskan, dari tiga parpol yang mereka datangi itu mengaku siap untuk memberikan dukungannya ke paslon Fairid-Umi untuk membangun 'Kota Cantik' menjadi kota yang lebih modern dan maju seperti yang diinginkan masyarakat selama ini.

"Tiga pimpinan parpol itu sepaham dengan visi dan misi paslon Fairid-Umi, itu artinya parpol tersebut bakal bersedia memenangkan pasangan ini di pilkada 2018 yang dilaksanakan pertengahan bulan Juni nanti," kata Beta.

Apabila ada kesepakatan resmi nantinya, tiga parpol diminta langsung eksen di lapangan sesuai dengan tugasnya untuk meraup suara dari lima kecamatan yang berada di kota setempat. 

"Kami juga berharap dari tiga pimpinan parpol tersebut untuk memberikan saran dan masukan agar pasangan ini bisa meraup suara yang cukup banyak dari masyarakat. Karena semakin banyak parpol yang kita ajak bergabung, maka semakin memperkuat barisam untuk memenangkan pasangan ini," imbuhnya. 

Ditambahkan politisi PAN tersebut, selain tiga parpol yang berjanji siap mendukung pasangan Fairid-Umi, pihaknya juga berkunjung dan berkomunikasi dengan pengurus Partai Perindo. Bahkan mereka juga membahas mengenai perkembangan pilkada yang tidak lama lagi akan bergulir dan dilakukan kampanye.

Pewarta : Adi Wibowo
Uploader : Ronny
Copyright © ANTARA 2024