Diusung empat parpol, Wiyatno-Dodo mendaftar ke KPU Kapuas

id Calon Bupati Kapuas, Calon Wakil Bupati Kapuas, Wiyatno, Dodo, Kapuas, Kalteng, Pilkada, Pilkada Kapuas, pilbup kapuas

Diusung empat parpol,  Wiyatno-Dodo mendaftar ke KPU Kapuas

Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas, Wiyatno-Dodo saat menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua KPU Kabupaten Kapuas, Deden Firmamsyah, Kamis (29/8/2024). ANTARA/ All Ikhwan.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas, Wiyatno-Dodo resmi daftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, setelah diusung oleh empat partai politik.

Adapun empat partai politik yang mengusung Wiyatno selaku mantan Ketua DPRD Provinsi Kalteng dan Dodo selaku Camat Pasak Talawang Kapuas ini, yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Allhamdulilah berkas pendaftaran yang kami serahkan telah dinyatakan lengkap oleh KPU Kapuas," kata Wiyatno usai mendaftar di Kuala Kapuas, Kamis.

Dikatakannya, untuk maju di Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kapuas tahun 2024 ini, pasangan Wiyatno dan Dodo, sudah mempersiapkan sejak lama ingin mengabdi di Pemerintah Kabupaten Kapuas.

"Harapan kami kedepan, saya dengan mas Dodo, Kapuas yang lebih baik ini akan lebih baik lagi. Kita jargonnya 'Kapuas Bersinar' yaitu berdaya saing, sejahtera, indah, aman dan religius," singkat Wiyatno.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Kapuas, Deden Firmansyah, menyatakan bahwa berkas maupun dokumen kelengkapan persyaratan pasangan Wiyatno-Dodo dinyatakan lengkap.

"Dokumen berkas yang kita terima pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuaa, Wiyatno dan Dodo semuanya lengkap," kata Deden Firmansyah.

Baca juga: Agustiar Sabran-Edy Pratowo resmi daftar ke KPU, siap lanjutkan pembangunan

Untuk selanjutnya, kedua pasangan calon tersebut pihaknya memberikan surat rujukan untuk pemeriksaan kesehatan di rumah sakit Doris Silvanus Palangka Raya.

"Saat ini sudah dua pasangan bakal calon yang sudah mendaftar ke KPU, yakni pasangan Erlin Hardi-Alberkat Yadi dan Wiyatno-Dodo. Dan selanjutnya, hari ini kami mendapat konfirmasi bahwa ada tiga lagi pasangan bakal calon yang ingin mendaftar ke KPU," demikian Deden Firmansyah.

Baca juga: Rojikinnor-Vina jadi pendaftar pertama Pilwakot Palangka Raya

Baca juga: Hendra-Budiman siap bertarung di Pilkada Lamandau 2024

Baca juga: Rifa'i-Jayadi didukung tujuh partai politik daftar Pilkada Pulang Pisau