Rojikinnor-Vina jadi pendaftar pertama Pilwakot Palangka Raya

id Rojikinnor-Vina jadi pendaftar pertama Pilwakot Palangka Raya, kalteng, Palangka raya, pilkada, politik

Rojikinnor-Vina jadi pendaftar pertama Pilwakot Palangka Raya

Bakal calon Wali Kota Palangka Raya, Rojikinnor (baju putih) saat menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua KPU Kota Palangka Raya, Joko Anggoro, di aula KPU Kota Palangka Raya, Kamis (29/8/2024). ANTARA/Rajib Rizali

Palangka Raya (ANTARA) - Rojikinnor dan Vina Panduwinata menjadi pasangan pertama yang mendaftar pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah ke KPU kota setempat.

"Pendaftaran hari ini berjalan dengan baik dan sudah diterima oleh KPU Kota Palangka Raya. Kemudian kami tinggal mengikuti tahapan selanjutnya, salah satunya pemeriksaan kesehatan," kata Rojikinnor di Palangka Raya, Kamis.

Pasangan calon Rojikinnor dan Vina diusung oleh Partai Amanat Nasional, PDI Perjuangan, Partai Garuda dan Partai Kebangkitan Nusantara.

Dia menjelaskan, bahwa dirinya bersama Vina Panduwinata ia optimis dapat memenangkan kontestasi pemilihan wali dan wakil wali Kota Palangka Raya.

Dirinya bersama Vina siap mewujudkan kesejahteraan masyarakat serta membangun Kota Palangka Raya ke arah yang lebih baik lagi sebagai ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah.

"Tentu dengan dukungan dari Riban Satya, kami menjadi lebih optimis untuk mengalahkan petahana dan siap menjadi pemimpin yang amanah untuk masyarakat," ucapnya.

Baca juga: Deklarasi Abdul Razak-Sri Suwanto banjir dukungan

Di tempat yang sama, Ketua KPU Kota Palangka Raya, Joko Anggoro mengatakan, bahwa pihaknya telah menerima segala berkas pendaftaran dari pasangan calon Rojikinnor dan Vina.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, berkas pasangan calon Rojikinnor dan Vina dinyatakan diterima untuk selanjutnya dilakukan proses penelitian administrasi oleh tim.

"Selanjutnya pasangan calon akan melakukan pemeriksaan kesehatan yang berdasarkan rekomendasi dari Dinas Kesehatan dilaksanakan di RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya," ujarnya.

Joko juga mengungkapkan, hingga saat ini hanya ada dua pasangan calon yang sudah menyampaikan surat permohonan untuk diterima mendaftar sebagai peserta pemilihan wali kota dan wakil wali Kota Palangka Raya.

Kedua pasangan tersebut, yakni Rojikinnor-Vina yang sudah mendaftar dan pasangan Fairid Naparin-Achmad Zaini, yang dijadwalkan mendaftar ke KPU Kota Palangka Raya pada Kamis, 29 Agustus 2024 sekitar pukul 19.00 WIB.

"Untuk sementara hanya dua pasangan saja yang telah bermohon. Bahkan dalam aplikasi Silon juga keduanya sudah mengisi sesuai dengan yang ditetapkan," demikian Joko Anggoro.

Baca juga: Sebanyak 130 pelaku IKM di Palangka Raya dibekali standarisasi permodalan

Baca juga: Legislator Palangka Raya sebut ada PR besar dalam peningkatan pariwisata

Baca juga: Polresta Palangka Raya kerahkan 300 personel amankan Pilkada 2024