Legislator Palangka Raya sebut ada PR besar dalam peningkatan pariwisata

id DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jati Asmoro, Palangka Raya, Kalteng

Legislator Palangka Raya sebut ada PR besar dalam peningkatan pariwisata

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Jati Asmoro. ANTARA/Rajib Rizali.

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jati Asmoro menekankan bahwa masih terdapat 'pekerjaan rumah atau PR' bagi pemerintah daerah serta berbagai elemen di wilayah ini, yakni meningkatkan pembangunan pariwisata di daerah ini.

"Meskipun sektor wisata di kota ini sudah mulai menggeliat, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, terutama dalam hal aksesibilitas ke destinasi wisata lokal," katanya di Palangka Raya, Rabu.

Dirinya menjelaskan, bahwa saat ini masyarakat kerap bingung ketika hendak menghabiskan waktu akhir pekan atau libur nasional bersama sanak keluarga dengan berwisata. Hal ini dikarenakan minimnya objek wisata serta fasilitas menuju objek wisata yang dinilai kurang memadai untuk diakses para pengunjung.

"Misalnya di Kecamatan Bukit Batu yang memiliki beberapa objek wisata, yakni Danum Bahandang. Tetapi sampai saat ini akses jalan menuju lokasi tersebut masih belum memadai," ucapnya.

Untuk itu, Jati menekankan pentingnya pembangunan infrastruktur yang memadai menuju lokasi-lokasi wisata ini sehingga masyarakat dapat menikmati beragam objek wisata di Kota Palangka Raya.

Dirinya pun sebagai anggota dewan berjanji akan berusaha semaksimal mungkin bersama dengan anggota DPRD lainnya untuk meninjau kondisi lapangan dan mencari solusi yang tepat agar akses ke objek wisata lokal dapat difasilitasi dengan baik.

Baca juga: Peningkatan kesehatan harus sejalan dengan penanganan kemiskinan

"Kalau jalannya enak kan, secara tidak langsung akan menambah minat masyarakat untuk berkunjung ke objek wisata lokal," ujarnya.

Politikus Partai Gerindra ini menegaskan bahwa pengembangan objek wisata akan membawa banyak manfaat, salah satunya adalah menghidupkan sektor UMKM di sekitar lokasi wisata. Dengan infrastruktur yang lebih baik diharapkan wisatawan akan lebih tertarik untuk berkunjung, sehingga ekonomi lokal pun akan turut berkembang.

"Pemerintah daerah diharapkan dapat mendukung langkah-langkah ini untuk meningkatkan daya tarik Kota Palangka Raya sebagai destinasi wisata, yang pada gilirannya akan berkontribusi pada kesejahteraan masyarakat setempat," demikian Jati Asmoro.

Baca juga: Meriahkan HUT ke-79 RI Korpri gelar turnamen catur

Baca juga: Disdik Palangka Raya: Guru dan orang tua sinergi cegah kekerasan terhadap anak

Baca juga: Legislator Palangka Raya komit perjuangkan pemerataan pembangunan setiap wilayah