Meriahkan HUT ke-79 RI Korpri gelar turnamen catur

id Turnamen Catur se-Kota Palangka Raya,Korpri Kota Palangka Raya ,HUT RI Ke-79,Ketua Panitia Turnamen Catur Korpri se-Kota Palangka Raya Hadriansyah

Meriahkan HUT  ke-79 RI Korpri gelar turnamen catur

Ketua Panitia Turnamen Catur Korpri se-Kota Palangka Raya, Hadriansyah. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Dewan Pengurus Daerah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah menggelar Turnamen Catur Beregu Korpri se-Kota Palangka Raya.

Ketua Panitia Turnamen Catur Korpri se-Kota Palangka Raya, Hadriansyah di Palangka Raya, Selasa, mengatakan turnamen catur tersebut akan digelar 15-16 September 2024.

Pesertanya terdiri dari Pegawai Negeri Sipil (PNS), Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) atau Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang mendapatkan surat tugas dari pimpinan instansi, kegiatan tersebut juga bekerja sama dengan Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Palangka Raya.

"Pendaftaran peserta wajib mengisi google formulir dengan syarat upload surat tugas dari organisasi perangkat daerah (OPD) setempat yang ditandatangani oleh pejabat yang berwenang. Kemudian mengisi data koordinator, nomor handphone dan data peserta," kata Hadriansyah.

Hadriansyah yang juga Sekretaris Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangka Raya tersebut menuturkan, dokumen persyaratan peserta sebagaimana pada huruf a disampaikan/dilakukan secara online melalui link https://bit.ly/CATURKORPRIKOTAPALANGKARAYA dengan mengisi form yang sudah disiapkan oleh panitia, batas akhir pendaftaran 8 September 2024.

"Terkait biaya pendaftaran gratis. Kami mengharapkan dari kepala perangkat daerah, Camat se-Kota Palangka Raya dan pimpinan BUMD/BLUD dapat mengirimkan peserta untuk memeriahkan Turnamen Catur KORPRI Kota Palangka Raya Tahun 2024. Untuk Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Yankris (0813-4913-4301) dan Muhammad Achiril Haq (0822-5484-0909)," ucapnya.

Baca juga: Polresta Palangka Raya kerahkan 300 personel amankan Pilkada 2024

Hadriansyah yang akrab disapa Adaw itu mengungkapkan, ketentuan peserta yakni setiap OPD di lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya. Setiap OPD Mengirimkan tiga peserta bisa dari PNS. Pegawai P3K atau PTT yang masih aktif di OPD di lingkup terkait.

Peserta wajib melengkapi dokumen yang diperlukan untuk diverifikasi sesuai persyaratan yang telah ditentukan.

"Kompetisi Catur KORPRI Kota Palangka Raya bersifat umum dengan syarat master dan non master boleh mengikuti. Sebelum Pertandingan dimulai pemain akan diadakan cek tanda pengenal (KTP) dengan kesesuaian data panitia," bebernya.

Hardinsyah menambahkan, sudah menyurati  Kepala Perangkat Daerah Kota Palangka Raya, Kecamatan Kota Palangka Raya hingga Pimpinan BUMD/BLUD untuk ikut serta dalam giat tersebut, terlebih Dalam rangka Memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79.

"Pada intinya kegiatan ini untuk memeriahkan HUT kemerdekaan, sekaligus menjadi ajang silaturahmi untuk para pegawai se-Kota Palangka Raya," demikian Hadriansyah.

Baca juga: Disdik Palangka Raya: Guru dan orang tua sinergi cegah kekerasan terhadap anak

Baca juga: DPP Gerindra rekomendasikan Fairid Naparin dan Achmad Zaini di Pilwalkot Palangka Raya

Baca juga: Polda gelar OPM Telabang 2024 untuk amankan Pilkada serentak 2024 di Kalteng