Rifa'i-Jayadi didukung tujuh partai politik daftar Pilkada Pulang Pisau

id Rifa`i-Jayadi didukung tujuh partai politik daftar Pilkada, Pulang Pisau,kalteng,Pulang Pisau,pilkada, politik

Rifa'i-Jayadi didukung tujuh partai politik daftar Pilkada Pulang Pisau

Pasangan Rifa`i-Jayadi bersama pengurus partai koalisi gabungan usai mendaftar ke KPU Kabupaten Pulang Pisau, Selasa (28/8/2024). ANTARA/Adi Waskito

Pulang Pisau (ANTARA) - Pasangan Ahmad-Rifa`i-Ahmad Jayadikarta menggelar deklarasi bersama tujuh partai politik di kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Pulang Pisau, kemudian langsung mendaftar di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

“Pasangan Rifa'i-Jayadi mendaftar sekitar pukul 15.44 WIB dengan menyerahkan berkas dukungan dari tujuh partai politik yakni Golkar, Nasdem, PKB, PPP, Gerindra, PAN dan PKS. Jumlah dukungan gabungan partai politik ini telah memenuhi syarat untuk pencalonan bupati dan wakil bupati,” kata Ketua KPU Kabupaten Pulang Pisau Roby Hudin, Rabu.

Dikatakan Roby Hudin, berkas yang telah diterima langsung diverifikasi oleh Divisi Teknis terkait persyaratan dan kelengkapan yang hasilnya dari suara sah gabungan dukungan partai politik berjumlah 51.910 suara telah memenuhi syarat pencalonan.

KPU setempat, terang dia, selanjutnya juga memeriksa dan memverifikasi kelengkapan berkas bakal calon seperti ijazah dan lainnya, juga ada pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya. Hasil pemeriksaan kesehatan ini harus diterima KPU setempat hingga 3 September 2024.

“Tanggal 5-6 September 2024 disampaikan hasil verifikasi persyaratan bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati, apabila ada persyaratan yang kurang lengkap dilakukan perbaikan dengan masa waktu 7-14 September 2024,” ucapnya.

Baca juga: Bidang keagamaan dominasi usulan bantuan masyarakat di Pulang Pisau

Bakal calon Bupati Pulang Pisau Ahmad Rifa`i dalam konferensi pers usai pendaftaran mengaku dengan koalisi enam partai parlemen dan satu partai non parlemen ini menjadi langkah awal untuk menuju kemenangan pasangan ini.

Bersama pasangan wakil bupati Ahmad Jayadikarta, dirinya bersama partai koalisi memiliki konsep visi dan misi yang sejalan yakni melanjutkan program-program pembangunan yang sudah berjalan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat di kabupaten setempat.

“Visi dan misi kita tentu mengacu pada RPJPD 2024-2045 kabupaten setempat. Meningkatkan bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan bidang lainnya. Mempercepat akses infrastruktur jalan di kecamatan-kecamatan yang sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk memberikan fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan masyarakat,” kata Ahmad Rifa`i.

Perwakilan gabungan koalisi dari Partai Gerindra Nasrun Rambe mengungkapkan bahwa gabungan partai politik yang mendukung pasangan Rifa`i-Jayadi siap berjuang habis-habisan untuk memenangkan pasangan ini.

Menurutnya, pasangan ini kredibilitasnya sudah tidak diragukan lagi di kabupaten setempat dan sudah beberapa kali duduk di legislatif serta memiliki pengalaman yang cukup mumpuni.

“Partai yang bergabung dalam koalisi ini tentu all out untuk memenangkan pasangan ini dari seluruh elemen partai mulai tingkat kabupaten sampai ke tingkat ranting,” demikian Nasrun Rambe. 

Baca juga: Hari pertama nihil pendaftar bakal calon di KPU Pulang Pisau

Baca juga: Oknum pegawainya bikin geram warganet, ini tanggapan Direktur RSUD Pulang Pisau

Baca juga: PDIP usung Pudjirustaty-Joni di Pilkada Pulang Pisau