PDIP usung Pudjirustaty-Joni di Pilkada Pulang Pisau

id PDIP usung Pudjirustaty-Joni di Pilkada Pulang Pisau, kalteng, Pulang Pisau, pilkada

PDIP usung Pudjirustaty-Joni di Pilkada Pulang Pisau

Pudjirustaty Narang-Joni pasangan yang diusung DPP PDI-P dalam Pilkada Pulang Pisau. ANTARA/Adi Waskito

Pulang Pisau (ANTARA) - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengeluarkan rekomendasi kepada pasangan Pudjirustaty Narang-Joni untuk maju dan memenangkan Pilkada Kabupaten Pulang Pisau.

“Rekomendasi untuk bakal calon telah dikeluarkan dan pesan dari Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri bahwa seluruh kader diminta tegak lurus untuk memenangkan bakal calon yang diusung,” kata Sekretaris DPC PDI-P Kabupaten Pulang Pisau Ahmad Fadli Rahman di Jakarta, Kamis malam.

Rekomendasi untuk Pudjirustaty-Joni telah diumumkan terbuka oleh Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto dalam pengumuman bakal calon kepala daerah gelombang tahap dua di Kantor DPP PDI-P Jalan Menteng Jakarta.

Diakatakan Fadli Rahman, dengan arahan yang telah disampaikan Ketua Umum DPP PDIP tersebut sudah jelas bahwa seluruh pangurus partai dari berbagai tingkatan mulai PD, PAC, DPC harus tegak lurus memenangkan calon yang diusung oleh partai.

Terkait dengan koalisi dengan partai pendukung lain, Fadli Rahman tidak berkomentar banyak. Namun, PDIP setempat selalu terbuka dan membangun komunikasi kepada partai-partai untuk mendukung pasangan ini agar bisa berjalan bersama-sama menjadikan Kabupaten Pulang Pisau lebih maju dan lebih baik lagi karena visi dan misi bakal calon kepala daerah harus memiliki persepsi dan kemauan yang sama.

“Situasi masih terus berkembang hingga pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati nanti sehingga komunikasi juga terus dibangun dan PDI-P tidak menutup diri bagi partai lain untuk bergabung mendukung,” demikian Fadli Rahman.

Baca juga: Kementan: Pemuda harus ambil peran dalam bidang pertanian

Bakal calon wakil bupati yang diusung PDIP Joni mengaku siap mundur sebagai ASN pengamat pengairan setelah dikeluarkannya rekomendasi dari partai tersebut. Komitmen ini sebagai salah satu bentuk keseriusan dirinya yang diberikan kesempatan untuk maju dalam Pilkada 2024 Pulang Pisau untuk bersama-sama memajukan kabupaten setempat.

Lahir sebagai seorang putra transmigrasi dari kabupaten setempat, dirinya berusaha untuk berbuat lebih baik lagi kepada masyarakat di berbagai bidang. Ia juga meminta dukungan dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan seluruh elemen masyarakat bisa bergandeng tangan agar perjuangan dirinya bersama Pudjirustaty Narang bisa mengangkat kabupaten setempat ke arah yang lebih baik lagi.
   
Baca juga: Gempita Kalteng motivasi generasi muda menjadi petani modern

Baca juga: Anggota DPRD Pulang Pisau periode 2019-2014 diminta segera kembalikan fasilitas

Baca juga: Pj Bupati ajak masyarakat Pulang Pisau terus kembangkan kreativitas dan inovasi