Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Pasangan calon jalur perseorangan Rusliansyah-Rogas Usup menawarkan program penguatan pendidikan kepada masyarakat jika terpilih menjadi Wali Kota dan Wakil Kali kota Palangka Raya 2018-2023.

"Program tersebut merupakan bagian dari visi dan misi kami," kata Rusliansyah saat menyambangi Kantor PWI Kalteng, di Palangka Raya, Jumat.

Menurut dia, melalui pendidikan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dapat meningkat yang dapat berimplikasi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Pasangan 2R ini menerangkan bahwa dia dan wakilnya memiliki visi terwujudnya Kota Palangka Raya sebagai kota pendidikan, bisnis, jasa, dan kepariwisataan yang berwawasan lingkungan dengan kearifan kebhinekaan, keberagaman dan kearifan lokal.

"Kami juga berkomitmen melanjutkan perjuangan Wali Kota dan wakil wali kota Palangka Raya saat ini. Kemudian juga mensinergikan program pembangunan dengan Visi Gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah," kata Rusli didampingi wakilnya Rogas.

Dalam kesempatan itu, Rusli-Rogas disambut langsung oleh Ketua PWI Kalteng, Sutransyah beserta sejumlah pengurus organisasi wartawan tersebut.

Kunjungan Rusli yang merupakan peserta satu-satunya yang maju jalur perseorangan merupakan kunjungan terakhir dari empat pasang peserta Pilkada serentak di tingkat Kota Palangka Raya.

Sebelumnya pada waktu yang berbeda ketiga calon lain yang diusung partai politik juga telah melakukan kunjungan serupa di kantor yang bertempat di Jalan RTA Milono, Palangka Raya.

Ketiganya ialah pasangan Tuty Dau-Rahmadi HN yang diusung PKB, Nasden, Gerindra, kedua pasangan Fairid Naparin-Umi Mastikah diusung PAN, PPP, Golkar, Demokrat dan terakhir pasangan Aries Narang-Habib Said Fauzy yang diusung partai tunggal PDI Perjuangan.

Pewarta : Rendhik Andika
Uploader : Admin Kalteng
Copyright © ANTARA 2024