Muara Teweh (Antaranews Kalteng) - Lima unit rumah di kawasan padat penduduk di Jalan Nusa Indah RT 07 Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, Kalteng ludes terbakar.
     
Peristiwa kebakaran yang menghanguskan lima rumah berkonstruksi kayu itu terjadi pada Senin (19/11) malam sekitar pukul 23.00 WIB.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian menyebutkan dalam kebakaran itu asal api diduga dari sebuah rumah yang tidak berpenghuni di Gang Nusan Indah III  yang pemiliknya tinggal di Palangka Raya.

Kemudian api merembet di rumah sebelah dan sampingnya sehingga kebakaran meluas ke rumah di Jalan Nusa Indah atau jalan utama, saat kejadian listrik  PLN Muara Teweh sedang menyala.

"Api sangat cepat  sehingga  sebagian besar harta dan lainnya milik warga tidak bisa diselamatkan," kata H Toyo warga setempat. 

Upaya pemadaman dilakukan dengan mengerahkan mobil pemadam diantaranya milik Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, water canon Polres setempat serta dibantu masyarakat setempat, aparat kepolisian dan TNI-AD.

Kebakaran berhasil dipadamkan pada Selasa (20/11) dinihari sekitar pukul 00.30 WIB.

"Untuk sementara nilai kerugian masih belum diketahui dan tidak ada korban jiwa," kata Ketua RT 07 Kelurahan Lanjas,Krisna.
     
 

Pewarta : Kasriadi
Uploader : Admin 1
Copyright © ANTARA 2024