Kuala Pembuang (ANTARA) - Legislator Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah Rudi Hartono mengingatkan kepada seluruh kepala desa, agar menggunakan Dana Desa (DD) dengan baik dan tepat sasaran.

"Untuk peningkatan infrastruktur gunakanlah DD sebaik mungkin. Penggunaannya harus tepat sasaran dan berdasarkan dengan perencanaan yang sudah disepakati," katanya di Kuala Pembuang, Jumat.

Politisi PDI Perjuangan itu mengatakan, untuk menggunakan DD harus dilihat peruntukannya yang memang sangat diperlukan oleh masyarakat desa.

Untuk itu para kepala desa diminta cermat dalam memilih dan menentukan apa saja yang ingin dibangun atau dikerjakan, agar semua pelaksanaannya bisa tepat sasaran dan sesuai aturan. 

"Sehingga pembangunan yang dihasilkan dari DD, dapat dimanfaatkan dan digunakan masyarakat sekitar," jelasnya.

Mantan Kepala Desa Rungau Raya, Kecamatan Danau Seluluk itu mengharapakan, agar seluruh kepala desa melaksanakan pembangunan yang pro rakyat, bukan untuk kepentingan kelompok atau pun golongan.

Agar pembangunan yang dilaksanakan benar-benar bermanfaat dan mampu mendorong kemajuan dan perkembangan desa serta warganya.

Pewarta : Muhammad Arif Hidayat/Noor
Uploader : Admin 4
Copyright © ANTARA 2024