Palangka Raya (ANTARA) - Pemilik klub Kalteng Putra, Agustiar Sabran menegaskan, keikutsertaan timnya di Liga 2 bukan sebagai tim penggembira, tetapi justru dengan semangat tinggi untuk meraih gelar juara Liga 2 sehingga bisa naik kasta kembali bermain di Liga 1.

"Saya sangat optimis ini adalah tim terbaik yang kita miliki dan bukan menjadi tim penggembira di Liga 2 grup wilayah timur nantinya," kata Pemilik Klub Kalteng Putra Agustiar Sabran di Palangka Raya, Sabtu.

Sebanyak 21 pemain yang sudah diikat kontrak oleh manajemen Kalteng Putra. Tim berjuluk Laskar Isen Mulang ini diperkuat sekelas pemain senior seperti Dian Agus dan Maldini Pali siap bertempur di kompetisi Liga 2 Indonesia yang akan dimulai pada 14 Maret 2020.

Kalteng Putra dalam grup wilayah timur pada laga perdana akan bertandang ke markas Persiba Balikpapan. Meski persiapan tim ini sangat singkat, namun pemain yang sudah diikat kontrak tentunya berlabel pemain jebolan Liga I Indonesia pada tahun lalu sehingga sudah mumpuni.

Pemain yang sudah bergabung di Stadion Tuah Pahoe selama seleksi, juga sudah mengeluarkan skil serta kemampuan mereka dalam mengolah si kulit bundar di tengah lapangan.

"Pemain yang ada ini sudah sarat dengan pengalaman. Jadi, manajemen sudah tidak akan khawatir lagi dengan dengan kemampuan yang mereka miliki pada saat bermain nantinya," ucapnya.

Mengenai adanya informasi bahwa ada sejumlah pemain eks Liga I yang juga akan bergabung seperti Atep mantan pemain Mitra Kukar dan eks pemain Persipura, sampai sekarang belum ada kabarnya.

Menanggapi mengenai rumor tersebut, Agustiar Sabran belum mau berkomentar lebih jauh. Dia hanya berjanji akan memberikan kejutan kepada publik mengenai ada sejumlah pemain lainnya yang akan direkrut.

Baca juga: Kalteng Putra kontrak 21 pemain, ini daftar namanya

"Memang kami masih membutuhkan seorang pemain berposisi penyerang, maka dari itu nanti saja saya membahas masalah itu karena nantinya akan menjadi kejutan siapa pemain yang akan kami rekrut nantinya," bebernya.

Di lain pihak, Pelatih Kalteng Putra Eko Tamamie menuturkan, dalam pertandingan perdana timnya sudah siap menghadapi kerasnya persaingan di Liga 2. Namun dia optimistis pemainnya mampu memberikan capaian terbaik untuk tim dan keinginan masyarakat Kalteng, terlebih sudah dipercaya menakhodai Laskar Isen Mulang di kompetisi musim ini.

Eko Tamamie yang juga mantan Asisten Pelatih Gomes de Olivera itu menegaskan bahwa Kalteng Putra sudah siap tempur untuk bersaing bersama klub-klub lain di wilayah timur. Tim yang berada di grup yang sama dengan Kalteng Putra yaitu Persiba Balikpapan, Martapura FC, Persis Solo, Mitra Kukar, Persijab Jepara, Sulut United, Persewar Waropen, PS Hizbul Wathan, PSCS Cilacap, PSBS Biak dan Putra Sinar Giri Gresik.

"Tim yang saya buat sudah siap bertempur dalam kerasnya Liga 2 ini. Saya mohon doa restu masyarakat Kalteng agar bisa mendapatkan prestasi yakni mengantarkan Kalteng Putra ke Liga I Indonesia Tahun depan," demikian Eko Tamamie.

Baca juga: Satgas Antimafia Bola Polda Kalteng siap awasi Liga 2 Indonesia

Baca juga: Enam pelatih kawakan incar Kalteng Putra

Pewarta : Adi Wibowo
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024