Muara Teweh (ANTARA) - Kontraktor pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muara Teweh Kabupaten Barito Utara PT Jaya Konstruksi (Jakon) bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Satlantas Polres setempat membagikan masker kepada para pengendara yang melalui bundaran Buah Jalan Ahmad Yani Muara Teweh, Jumat.

Pembagian masker kepada warga masyarakat yang melintas di bundaran Buah ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dalam pencegahan virus corona (COVID-19) yang dilakukan PT Jakon dan PWI dikawal aparat kepolisian dari Satlantas Polres Barito Utara. 

Perwakilan PT Jaya Konstruksi Gilbert mengatakan bahwa dibagikannya masker untuk masyarakat Barito Utara khususnya warga kota Muara Teweh ini adalah sebagai bentuk perhatian untuk mencegah virus korona yang saat ini melanda dunia termasuk di Kabupaten Barito Utara. 

"Masker yang kita dibagikan hari ini sebanyak 500 picis. Untuk kedepan kita akan mencoba lagi. Ke depan jika stok masker ini masih ada akan kita lakukan pembagian lagi kepada masyarakat. Diharapkan dengan adanya pembagian masker ini dapat bermanfaat bagi kesehatan masyarakat yang ada di daerah ini khususnya kota Muara Teweh," kata dia. 
  Pengurus PWI Barito Utara membagikan masker kepada pengendara di Muara Teweh, Jumat (17/4/2020).ANTARA/HO

Sementara itu Ketua PWI Barito Utara Herman mengucapkan sangat terima kasih kepada pihak PT Jaya Konstruksi dan Satlantas Polres Barito Utara yang telah bekerja sama dalam rangka pembagian masker kepada masyarakat. 

"Semoga masker yang dibagkan ini dapat bermanfaat dan dipakai oleh masyarakat. Inilah salah satu bentuk kepedulian dari perusahaan kontraktor PT Jaya Konstruksi bersama PWI sebagai mitra terhadap masyarakat dan mari bersama-sama kita perangi  COVID-19 ini dengan harapan kita terhindar dari virus ini dan hidup sehat,” kata Herman.

Kasat Lantas Polres Barito Utara AKP Asdini Pratama Putra menyatakan selain membagikan masker kepada masyarakat pengendara motor R2, R4, R6 pihaknya juga memberikan imbauan dilarang mudik, dengan menggunakan alat peraga berupa spanduk.

"Dalam kegiatan tersebut personel Operasi Keselamatan 2020 membagikan masker dan memberikan himbauan dilarang mudik, dengan menggunakan alat peraga berupa spanduk. Kegiatan selesai sekitar jam 09.30 wib. Selama kegiatan berlangsung  aman dan tertib,” kata Asdini. 

Pewarta : Kasriadi
Uploader : Admin 1
Copyright © ANTARA 2024