Palangka Raya (ANTARA) - Saat pandemi COVID-19 melanda sejumlah daerah di Provinsi Kalimantan Tengah, Dinas Sosial setempat menyalurkan bantuan sembako ke sejumlah panti asuhan di Kota Palangka Raya.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Kalteng Suhaemi di Palangka Raya, Rabu mengatakan, pihaknya memberikan bantuan ke sejumlah panti asuhan di wilayah setempat karena mereka juga terdampak COVID-19.

"Kegiatan ini tidak lain, dalam rangka penanganan COVID-19, maka kami memberikan bantuan kepada Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS), Panti Sosial Anak se-Palangka Raya," jelasnya.

Jumlah panti sosial anak yang mendapatkan bantuan dari Dinas Sosial Kalteng, yakni sebanyak 15 LKS. Adapun bantuan yang diberikan kepada belasan LKS tersebut, berupa gula, mi instan, sarden, susu kental manis dan minyak goreng.

Penyerahan bantuan sembako yang digelontorkan instansi tersebut, dilaksanakan secara simbolis di Panti Asuhan Al Mim Jalan Semeru, Palangka Raya.

"Semoga dengan bantuan ini, sedikit banyaknya mampu meringankan beban panti asuhan dalam menghadapi situasi pandemi COVID-19," ungkap Suhaemi.

Sementara itu Sekretaris Dinas Sosial Kalteng Budi Santoso menambahkan, pihaknya berharap kondisi seperti sekarang ini segera berakhir.

Sebab dengan adanya pandemi COVID-19, banyak warga yang terdampak dari berbagai hal. Terutama dari penghasilan serta masyarakat yang tidak mampu mencari nafkah dalam kondisi seperti ini.

"Saya imbau kepada masyarakat, mari ikuti anjuran dari pemerintah sehingga wabah yang membahayakan nyawa manusia ini segera berakhir. Semoga daerah kita kembali normal seperti sebelumnya," harapnya.

Pewarta : Adi Wibowo
Uploader : Admin 4
Copyright © ANTARA 2024