Murung Raya kirim 237 peserta bertanding di FBIM

id Murung Raya kirim 237 peserta bertanding di FBIM, kalteng, murung raya, puruk cahu, mura

Murung Raya kirim 237 peserta bertanding di FBIM

Penjabat Bupati Murung Raya, Hermon menyerahkan bendera lambang daerah kepada Ketua Kontingen Murung Raya, Ferdinand Wijaya saat acara pelepasan peserta FBIM yang dilaksanakan di halaman Sekretariat Daerah setempat di Puruk Cahu, Kamis (16/5/2024). ANTARA/Supriadi

Puruk Cahu (ANTARA) - Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah mengirimkan sebanyak 237 orang untuk mengikuti kegiatan Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) yang dilaksanakan di Kota Palangka Raya tanggal 18-23 Mei 2024.

Hal itu disampaikan Ketua Kontingen Murung Raya yang juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Murung Raya, Ferdinand Wijaya saat acara pelepasan Kontingen Murung Raya peserta FBIM yang dilaksanakan di halaman Sekretariat Daerah setempat di Puruk Cahu, Kamis (16/5).

Menurut Ferdinand, dari 237 orang kontingen Murung Raya itu terdiri dari 164 orang peserta, 34 orang panitia, 19 orang official dan 20 orang dari organisasi perangkat daerah pendamping. 

"Sedangkan jenis lomba yang diikuti Murung Raya sebanyak 20 lomba. Untuk lomba tari pesisir tahun ini Murung Raya tidak mengirim kontingen," kata Ferdinand. 

Baca juga: Hadapi Pilkada Murung Raya, Akhmad Tafruji-Pujo Sarwono ikuti jalur perseorangan

Sementara itu sebelum melepas kontingen secara resmi, Penjabat Bupati Murung Raya Hermon, meminta perwakilan Murung Raya dapat mengikuti pertandingan dan perlombaan secara serius, serta selalu menjunjung tinggi rasa kebersamaan, disiplin, dan tanggung jawab. 

"Karena apabila kita mengindahkan ketiga hal dimaksud maka akan memberikan peluang bagi kontingen lain merebut predikat juara umum yang sudah beberapa kali kita raih selama ini," ujar Hermon. 

Dalam kesempatan ini juga Hermon berpesan kepada para peserta kontingen yang mengikuti FBIM agar selalu menjaga kesehatan jasmani dan rohani. Terlebih kepada para pelatih, pendamping dan koordinator diharapkan untuk terus memberikan pembinaan dan motivasi kepada para peserta agar bisa maksimal saat berlomba. 

"Kami berpesan Kepada semua Tim yang tergabung dalam kontingen Kabupaten Murung Raya yang akan mengikuti Festival Budaya Isen Mulang agar selalu menjaga nama baik daerah, dan bertandinglah dengan semangat Tira Tangka Balang serta sportivitas yang tinggi," tambah Hermon. 

Baca juga: Nuryakin-Sirajul Rahman miliki potensi kembali bersama hadapi Pilkada 2024

Baca juga: Sudah lima politisi mendaftar bakal calon Pilkada Mura melalui PDIP

Baca juga: Pelantikan 25 anggota DPRD Murung Raya dijadwalkan 19 Agustus