Hadapi Pilkada Murung Raya, Akhmad Tafruji-Pujo Sarwono ikuti jalur perseorangan

id pilkada murung raya, akhmad tafruji, puji sarwono, jalur perseorangan, pemilu 2024, mura, puruk cahu

Hadapi Pilkada Murung Raya, Akhmad Tafruji-Pujo Sarwono ikuti jalur perseorangan

Ketua KPU Murung Raya, Okto Dinata menerima berkas dukungan dari Akhmad Tafruji - Pujo Sarwono untuk mengikuti Pilkada Murung Raya dari jalur perseorangan pada kegiatan yang dilaksanakan di kantor KPU kabupaten setempat di Puruk Cahu, Minggu (12/5) malam. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Puruk Cahu (ANTARA) -
Pasangan Akhmad Tafruji - Pujo Sarwono resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah untuk mengikuti Pilkada 2024 melalui jalur perseorangan.
 
Dengan menggunakan kemeja putih pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati dari jalur independen ini menyerahkan syarat dukungan di Kantor KPU sekitar pukul 20.34 bersama puluhan simpatisannya, Puruk Cahu, Minggu (12/5) malam.
 
"Saya bersama Pujo Sarwono telah bersepakat mendaftarkan diri malam hari ini, kami berdua maju dari jalur perseorangan pada Pilkada 2024 untuk memberikan warna berbeda karena kami berdua merupakan calon pemimpin kompeten, inovatif, dan mampu mengatasi tantangan-tantangan lokal dengan solusi yang tepat," kata Tafruji.
 
Akhmad Tafruji yang saat ini masih menjadi anggota DPRD dari Fraksi PAN ini mengklaim langkah politiknya bersama Pujo Sarwono merupakan upaya untuk mewujudkan harapan masyarakat, termasuk komitmen kuat terhadap pembangunan Murung Raya berkelanjutan.
 
"Saat ini masyarakat ingin melihat pemimpin daerahnya lebih fokus pada pengembangan ekonomi daerah, peningkatan infrastruktur, akses layanan publik yang lebih baik, dan peningkatan kualitas hidup masyarakat secara keseluruhan," tegasnya.

Baca juga: Nuryakin-Sirajul Rahman miliki potensi kembali bersama hadapi Pilkada 2024
 
Sementara itu dalam kesempatan yang sama Ketua KPU Murung Raya, Okto Dinata menyambut baik kedatangan pasangan calon perseorangan yang telah mendaftar, karena sesuai jadwal pendaftaran jalur perseorangan berakhir pada 12 Mei 2024 pukul 23.59 WIB
 
"Pasangan calon bupati dan wakil bupati dari jalur perseorangan ini telah mendaftarkan diri dan menyerahkan sebanyak 13.561 dukungan yang tersebar di 10 kecamatan dari minimal 8.269 yang tersebar di 6 kecamatan. Tahapan selanjutnya akan kita lakukan proses verifikasi berkas secara faktual sesuai dengan juklak dan juknis KPU RI dan KPU provinsi," jelasnya.
 
Diketahui Akhmad Tafruji saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Murung Raya, sedangkan Pujo Sarwono merupakan pensiunan ASN.

Baca juga: Sudah lima politisi mendaftar bakal calon Pilkada Mura melalui PDIP

Baca juga: Hadapi Pilkada 2024, Nuryakin tak hanya mendaftar sebagai Bacagub Kalteng

Baca juga: Pelantikan 25 anggota DPRD Murung Raya dijadwalkan 19 Agustus