Kuala Kapuas (ANTARA) - Lima orang warga Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah dinyatakan sembuh dari COVID-19, berdasarkan laporan dari Dinas Kesehatan setempat, Kamis (23/7).

“Alhamdulilah hari ini ada penambahan sembuh lima orang lagi, sehingga total pasien sembuh berjumlah 190 orang,” kata Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kapuas, Junaidi.

Secara kumulatif, penyebaran kasus positif COVID-19 di daerah setempat berjumlah 230 kasus, dengan rincian 18 orang dalam perawatan, 22 orang meninggal dan 190 orang dinyatakan sembuh.

Lima orang pasien yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 tersebut, diantaranya ada sebanyak empat orang warga Kecamatan Selat dan satu orang warga Kecamatan Kapuas Barat.

Terus bertambahnya pasien sembuh, Junaidi mengatakan, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyampaikan suka cita mendalam atas kabar baik tersebut.

“Beliau menyampaikan selamat kepada lima orang yang sembuh pada hari ini dan mengingatkan agar senantiasa menjaga kesehatannya. Apabila ada keluhan, diharapkan segera menghubungi petugas kesehatan terdekat,” jelasnya.

Sementara itu, jumlah pasien sembuh dari Corona Virus Disease-19 (COVID-19) di Barito Selatan juga bertambah, yakni sebanyak 10 orang.

"Sebanyak 10 orang pasien yang tertular COVID-19 di Barito Selatan dinyatakan sembuh," kata Juru Bicara Percepatan Penanganan COVID-19 Barito Selatan, dr Djulita Kurniadia Palar.

Ia mengatakan, pasien sembuh tersebut setelah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jaraga Sasameh Buntok dan RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya.

"Berdasarkan hasil swab dua kali dengan hasil negatif, sehingga mereka dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumahnya masing-masing," terangnya.

Pasien yang dinyatakan sembuh tersebut berasal dari dua kecamatan yakni Kecamatan Dusun Selatan dan Dusun Hilir. Penambahan jumlah sembuh itu, maka secara kumulatif pasien dinyatakan sembuh kini menjadi 35 orang.

Ia menerangkan, dengan total sembuh 35 orang dari COVID-19 ini, maka jumlah pasien yang masih dalam perawatan berkurang dan menjadi 23 orang.

Untuk jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 60 kasus, dengan rincian sebanyak 35 orang sembuh, 23 orang masih dalam perawatan dan 2 orang meninggal.

Pewarta : All Ikhwan/Bayu Ilmiawan
Uploader : Admin 4
Copyright © ANTARA 2024