Kuala Pembuang, Seruyan (ANTARA) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Seruyan, Kalimantan Tengah, Zuli Eko Prasetyo meminta masyarakat agar bersama-sama menjaga kondusifitas keamanan jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur  Kalteng pada 9 Desember 2020 berjalan aman dan lancar.

"Saat Pilkada ini, tidak kalah penting adalah kita harus menjaga kondusifitas daerah, meskipun berbeda pilihan tetapi jangan jadikan itu menjadi permusuhan, karena Pilkada itu hanya sebentar setelah selesai kita akan kumpul menjadi satu lagi,” kata Eko di Kuala Pembuang, Selasa.

Menurut dia, Pilkada merupakan pesta demokrasi masyarakat, sehingga diharapkan  ajang politik lima tahun sekali ini  tidak boleh mencederai antar simpatisan pasangan calon, karena berbeda pilihan itu adalah suatu yang wajar.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu mengatakan walaupun berbeda pilihan tapi jangan sampai hal itu yang menyebabkan perpecahan atau perselisihan, karena setiap perbedaan itu harus dihargai. 

"Saya harap masyarakat bisa memanfaatkan pesta demokrasi ini untuk memilih pemimpin yang bisa membawa kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Tengah," kata Eko.

Untuk itu, ia meminta kepada masyarakat agar saling menjaga dan masyarakat menggunakan hak demokrasinya untuk memilih pemimpin yang sesuai dengan pilihan masing-masing, yang memang bisa membawa Kalteng lebih maju dan Seruyan khususnya.

"Masyarakat bebas memilih calon yang dinilainya masing-masing bagus, tentunya kita semua sama ingin Kalteng khususnya Seruyan ini maju dan sejahtera masyarakatnya," jelasnya.

Baca juga: Wabup Seruyan sampaikan hasil evaluasi penyempurnaan Raperda APBD-P 2020

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu menambahkan, untuk menciptakan situasi aman dan kondusif itu perlu adanya kesadaran dari diri sendiri seperti jangan mudah terprovokasi, dan jangan mudah percaya dengan isu-isu yang tidak tahu pasti kebenarannya.

"Mari kita jaga wilayah kita dan menciptakan situasi yang aman, damai dan sejuk yang terpenting kita jangan mudah terprovokasi oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab," demikian Eko.

Baca juga: Sugianto Sabran kukuhkan tim kampanye di Seruyan

Baca juga: Peserta seleksi jabatan Sekda Seruyan segera ikuti tes assesment center

Baca juga: Wabup nilai virgin coconut oil tepat dikembangkan di Seruyan

Pewarta : Radianor
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024