Kuala Kapuas (ANTARA) - Setelah sekian lama menjabat Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, akhirnya Septedy resmi dilantik menjadi sekda definitif oleh Plt Bupati Kapuas Muhammad Nafiah Ibnor, Kamis.

Septedi harapannya dapat menunjukkan kinerjanya sebagai aparatur sipil negara dan dapat lebih serius serta konsekuen dalam menjalankan tugas utama, kata Nafiah usai melatik Sekda Kapuas di Aula Kantor Bupati Kapuas.

"Saya mengucapkan selamat bertugas dan semoga dapat membawa perubahan roda pembangunan daerah kearah yang lebih baik lagi," tambahnya.

Dikatakan, pelantikan itu sebagai momentum semangat berinovasi dan berkreativitas untuk mewujudkan pemerintah Kabupaten Kapuas yang semakin maju, mandiri dan hal yang penting dan strategis karena khususnya memberikan amanah untuk meningkatkan pelayanan dengan proses cepat, tepat, dan akurat.

Selain itu, pelantikan ini untuk memenuhi kebutuhan dan tuntutan organisasi serta pengembangan karir di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup pemerintah Kabupaten Kapuas. Bahkan sebagai proses kaderisasi dan sarana pembelajaran, sehingga membentuk aparatur sipil negara yang siap serta memiliki tingkat kompetensi yang menunjang pada setiap jenjang jabatan.

"Sekda agar dapat memahami bahwa moment ini bukanlah suatu tujuan, namun merupakan sarana pengembangan diri dalam rangka mewujudkan perkembangan serta kemajuan unit kerja dan daerah," kata Nafiah.

Dalam rangka upaya menata dan melaksanakan pembangunan Kabupaten Kapuas serta demi mewujudkan visi dan misi Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah periode 2018-2023, maka sangat dibutuhkan keseriusan dan komitmen bersama dalam menciptakan satu perspektif yang sama, agar dapat berupaya dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dengan demikian pembangunan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Baca juga: Pemkab Kapuas gelar pasar murah di lima kecamatan

Dia mengatakan tidak kalah pentingnya, Sekda harus mempunyai dedikasi, integritas, dan komitmen serta menetapkan ideologi dalam setiap menjalankan tugas dan kewajiban, dan Merangkul bawahan serta mitra kerja.

"Dapat melaksanakan pekerjaan dengan baik dan benar sesuai dengan tupoksi serta dapat menyelesaikan dan mencari solusi berbagai kendala yang dihadapi dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi," demikian Nafiah.

Dalam pelantikan tersebut, turut hadir sebagai saksi Sekda Murung Raya Hermon dan Sekda Barito Selatan Edy Purwanto. Kemudian hadir juga unsur Forkopimda Kapuas, Staf Ahli Bupati, Asisten, seluruh Kepala OPD, Camat dan tamu undangan lainnya.

Baca juga: Ketergantungan APBD Kapuas 2021 terhadap dana pusat masih tinggi

Baca juga: Polisi ringkus pengedar sabu-sabu di Kapuas

Pewarta : All Ikhwan
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024