KUALA PEMBUANG, Seruyan (ANTARA) - Legislator Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Arrahman mengingatkan sekaligus meminta kepada pemerintah desa, baik itu kepala desa maupun Badan Permusyawaratan Desa serta berbagai elemen masyarakat di wilayah setempat, harus mampu bersinergi dalam melakukan dan memajukan membangun.

"Kerja sama antara BPD dan kepala Desa serta seluruh perangkatnya pun harus terus mengalami peningkatan. Dengan begitu, kemajuan pembangunan dapat direalisasikan, kata Arahman di Kuala Pembuang, Jumat.

Menurut Anggota DPRD Seruyan itu sinergi tersebut dalam artian untuk membangun desa dan kepentingan masyarakat banyak, sehingga dengan pembangunan yang memadai dapat menyejahterakan masyarakat setempat.

Arrahman pun mengharapkan agar pihak BPD dan kades serta seluruh perangkatnya harus selalu bersinergi dan komitmen bersama dalam membangun desa dan tentu saja tanpa harus mengurangi tugas pokok serta fungsi yang diemban masing-masing pihak.

"Dari sisi BPD tentu mereka harus mampu memantau serta terus membangun komunikasi serta koordinasi dengan kades beserta perangkatnya terkait dengan program-program yang akan dilaksanakan, sehingga hal tersebut bisa berjalan dengan lancar," ucapnya.

Baca juga: DPRD Seruyan minta pembangunan infrastruktur merata hingga ke pedesaan

Politisi Partai Demokrat itu menjelaskan bahwa program pembangunan desa juga hendaknya selalu direncanakan dengan matang dan melibatkan semua pihak dalam proses perencanaan maupun pembahasannya termasuk masyarakat desa setempat tujuannya untuk mengambil keputusan yang memang dibutuhkan oleh masyarakat setempat.

Dia mengatakan Dalam membangun desa itu kita harus sama-sama, tidak bisa jalan sendiri, semua harus ikut terlibat mulai dari kades beserta perangkatnya, BPD sampai dengan elemen masyarakat.

"Jika semua pihak dilibatkan, saya yakin apa yang telah kita bangun dan programkan sesuai dengan apa yang diperlukan masyarakat," kata Arrahman.

Dirinya juga mengharapkan agar masyarakat ikut berperan aktif baik dalam memantau maupun membantu dalam pembangunan desa tersebut. Dengan begitu, apa yang di programkan tentunya untuk kesejahteraan masyarakat setempat.

Baca juga: Jalan menuju pelabuhan Teluk Segintung banyak ditumbuhi tanaman liar

Baca juga: Legislator berharap pemkab Seruyan sediakan penampungan produk lokal

Baca juga: Bupati Seruyan: ruang disabilitas Disdukcapil harus tingkatkan pelayanan

Pewarta : Radianor
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024