Kuala Kapuas (ANTARA) - Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Yohanes, dipercaya menjadi Ketua Umum Cabang Olahraga Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) periode 2021-2025 dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) Pertina setempat, Kamis.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus Pertina dan juga semua pihak yang telah memberikan kepercayaan kepada saya,” ucap Yohanes di Kuala Kapuas, Kamis.

Diberikannya kepercayaan menakhodai kepengurusan olahraga tinju di daerah setempat, politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini berjanji dan bertekad akan memajukan olahraga tinju agar mampu mengukir prestasi lebih baik lagi.

“Dengan diberikannya kepercayaan kepada saya sebagai Ketua Pertina Kabupaten Kapuas, mari kita bersama-sama untuk memajukan olahraga Tinju ini,” ajak wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas II meliputi Kecamatan Basarang, Kapuas Barat dan Mantangai ini.

Yohanes berharap seluruh pengurus dan semua pihaknya dapat bersama-sama bergandengan tangan memajukan olehraga tinju di daerah setempat agar lebih baik lagi. Dia akan merumuskan langkah-langkah bersama untuk memajukan cabang olahraga tersebut.

Sementara itu, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kapuas, Saferaniansyah menyapaikan ucapan selamat kepada kepengurusan Pertina yang baru saja melaksanakan Muskab Pertina Kabupaten Kapuas.

“Selamat kepada Bapak Yohanes telah terpilih menjadi Ketua Umum Pertina Kabupaten Kapuas, dan selamat bergabung di KONI Kabupaten Kapuas,” ucap Saferaniansyah.

Dengan terpilihnya Yohanes sebagai Ketua Pertina Kapuas yang baru, dia yakin kepengurusan yang baru ini akan lebih meningkatkan lagi prestasi olahraga tinju di daerah setempat.

“Dan saya selaku pemangku kebijakan olahraga, mari kita bergabung untuk meningkatkan olahraga di Kabupaten Kapuas ini,” demikian Saferaniansyah.

Sementara itu dalam kegiatan Muskab Pertina Kabupaten Kapuas, yang dilaksanakan di Aula Kantor Kesbangpol jalan Pemuda Kuala Kapuas saat itu, dihadiri seluruh pengurus Pertina Kapuas, Pengurus Pertina Provinsi Kalteng dan Ketua KONI Kapuas Saferaniansyah.

Baca juga: Legislator Kapuas sarankan subsidi peserta didik

Baca juga: Pemkab Kapuas targetkan raih kembali Adipura

Baca juga: Vaksinasi COVID-19 petugas pelayanan publik di Kapuas dimulai

Pewarta : All Ikhwan
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024