Kuala KapuasĀ  (ANTARA) -
Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas Palangka Raya, Kalimantan Tengah, memberikan piagam penghargaan sebagai bentuk terima kasih untuk tiga relawan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) di Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas.

“Ini adalah sekadar ucapan terima kasih kami kepada teman-teman relawan di Kapuas, karena turut serta mambantu kami,” kata Kasubsi Operasi dan Siaga Basarnas Palangka Raya, Adliandy Salman, usai menyerahkan piagam di Kuala Kapuas, Selasa.

Piagam penghargaan tersebut diberikan kepada relawan BPK di kabupaten setempat, yakni BPK Tirta Borneo Kapuas, BPK Semangat Baru 10 Kapuas dan BPK Putra Mahakam Kapuas.

Dikatakan pria yang akrab disapa Salman ini, bahwa tujuan pihaknya datang ke Kapuas, selain memberikan ucapan terima kasih, juga sebagai upaya untuk meningkatkan koordinasi dan kerjasama dengan sejumlah relawan yang ada di daerah setempat.

“Karena kami sangat terbantu sekali pada saat melakukan pencarian dan pertolongan di daerah Kapuas. Karena tidak kami pungkiri, bahwa personel kami di Kantor Pencarian dan Pertolongan di Palangka Raya sangat terbatas, dan kami sangat terbantukan sekali,” katanya.

Menurutnya, sesuai dengan motto Basarnas sendiri yakni, ‘Quick Respon and Rescue’ bahwa relawan yang ada di Kabupaten Kapuas ini, sangat membantu sekali dan mempercepat dalam upaya melakukan pertolongan apa bila ada musibah yang terjadi.

“Kami ucapakan terima kasih kepada teman-teman relawan yang ada di Kapuas ini, yang turut serta membantu kami dalam melakukan pencarian dan pertolongan,” ucap Salman.

Sementara itu, Rahmat Muhammad Noor, salah satu Ketua BPK Tirta Borneo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Basarnas Palangka Raya, yang sudah datang dan memberikan piagam tersebut kepada pihakanya.

“Dengan adanya ini, sehingga membuat kawan-kawan semangat yang ada di lapangan. Sekali lagi, Kami dari relawan Kapuas, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Basarnas Palangka Raya,” demikian Rahmat Muhammad Noor.

 

Pewarta : All Ikhwan
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024