Muara Teweh (ANTARA) - Dalam rangka memantau kegiatan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro (PPKM Mikro) di wilayah Kalimantan Tengah Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono melaksanakan tinjauan dan pertemuan secara langsung dan virtual dengan Gubernur, Forkompinda Provinsi, Bupati/Walikota dan FKPD Kabupaten/Kota, dan pejabat terkait di di Posko PPKM Mikro se-Kalteng.

Kegiatan dipusatkan di Posko PPKM Mikro Kelurahan Menteng Kecamatan Jekan Raya Kota Palangkara Raya, sedangkan untuk Kabupaten Barito Utara  dilaksanakan di Posko PPKM Mikro Kelurahan Melayu Kecamatan Teweh Tengah disaksikan Bupati H Nadalsyah, Kapolres AKBP Dodo Hendro Kusuma, Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Kav Rinaldi Irawan serta pejabat lainnya di Kelurahan Melayu Muara Teweh, Senin.

Dalam pertemuan tersebut disampaikan progres dan kegiatan yang dilaksanakan di PPKM Mikro dan pelaksanaan  vaksinasi COVID-19 serta perkembangan COVID-19 di wilyahnya masing-masing.

Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono menegaskan bahwa target capaian yang diinginkan oleh Presiden RI yakni 1 juta masyarakat per hari yang dapat divaksinasi pada bulan Juli.

"Dengan sinergitas yang baik antara pemerintah daerah, TNI dan Polri serta Satgas COVID-19, target tersebut diharapkan dapat dilaksanakan," kata Wakapolri.

Wakapolri juga menyampaikan pentingnya mentaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, meskipun telah divaksinasi atau telah sembuh dari COVID-19.

"Dengan tetap mentaati prokes yang 5 M, Insya Allah kita dapat memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19," kata Gatot.

Bupati Barito Utara Nadalsyah menyampaikan bahwa untuk perkembangan COVID-19 di Kabupaten Barito Utara saat ini dengan total kasus terkonfirmasi sebanyak 838 orang, yang dirawat sebanyak 22 orang, sembuh 791 orang, dan yang meninggal 25 orang.

"Saat ini Kabupaten Barito Utara untuk COVID-19 termasuk dalam wilayah zona Kuning," jelas H Nadalsyah.

Terkait pelaksanaan PPKM skala Mikro di wilayah Kabupaten Barito Utara hingga saat ini telah berjalan dengan baik. 

Pewarta : Kasriadi
Uploader : Admin 1
Copyright © ANTARA 2024