Kuala Pembuang (ANTARA) - Wakil Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Iswanti menyampaikan, dirinya siap membantu mempromosikan hasil produksi atau olahan dari para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) milik masyarakat di daerah setempat.

“Saya siap membantu pelaku usaha mempromosikan hasil olahan mereka sehingga bisa meningkatkan minat pembeli,” kata Iswanti di Kuala Pembuang, Selasa.

Dia mengatakan, promosi tersebut dilakukan dengan ikut membantu memasarkan produk-produk olahan para pelaku usaha, melalui akun media sosial resmi miliknya sendiri, maupun secara langsung kepada masyarakat.

Upaya ini dilakukan untuk membantu memasarkan hasil produksi usaha masyarakat dan memacu perekonomian di tengah pandemi COVID-19 yang sedang terjadi.

“Seperti yang kita ketahui, di masa pandemi ini pastinya sektor usaha masyarakat juga ikut terdampak. Maka saya berusaha mendukung dan membantu mereka melalui promosi, agar penjualan meningkat,” ungkapnya.

Upaya promosi ini tentunya mencakup berbagai sektor, diantaranya seperti pertanian yang meliputi sayur-sayuran, buah-buahan, maupun kuliner, penyedia jasa perjalanan dan lainnya.

“Dengan harapan penjualan mereka bisa meningkat, agar mereka bisa lebih bersemangat dan produktif lagi,” harapnya.

Dia menambahkan, untuk meningkatkan minat pembeli hal yang harus dilakukan tak hanya melakukan promosi saja, pelaku usaha juga dituntut bisa lebih kreatif dan inovatif dalam membuat produk-produk olahan tersebut.

“Tidak kalah penting adalah membuat produk olahan tersebut agar lebih menarik dan banyak diminati pembeli. Maka saya harap hal tersebut harus lebih dimaksimalkan lagi,” demikian Iswanti.

Pewarta : Radianor
Uploader : Admin 4
Copyright © ANTARA 2024