Sukamara (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sukamara, Kalimantan Tengah mengharapkan Pertashop Koperasi Produsen ‘Sejahtera Bersama’ di Desa Bangun Jaya, Kecamatan Balai Riam dapat turut memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Saya berharap adanya Pertashop dapat memicu pertumbuhan perekonomian di desa ini,” ucap Bupati Sukamara Windu Subagio saat meresmikan Pertashop tersebut.

Menurutnya, Pertashop merupakan perwujudan keseriusan pemerintah dalam membangun perekonomian di desa, agar masyarakat bisa menikmati harga dan takaran bahan bakar minyak (BBM) yang sama dengan Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU).

“Peresmian Pertashop ini juga sebagai bentuk komitmen mendukung program pemerataan energi di pedesaan. Pesan saya agar Pertashop ini mampu menjaga kepercayaan masyarakat serta mengutamakan pelayanan dan jujur,” harapnya.

Karena kalau konsumen sudah percaya dan puas, maka bisa menjadi konsumen tetap, bahkan menjadi pengiklan secara tidak langsung. Begitu juga dalam hal manajemen keuangan, agar dikelola dengan baik, transparan dan akuntabel.

“Keberadaan Pertashop ini juga diharapkan benar-benar memberikan manfaat maksimal, agar bisa berkembang, sukses dan menjadi sumber kesejahteraan masyarakat. Kepada jajaran pemerintah desa, BUMDes dan masyarakat, agar ikut serta menjaga,” ajaknya.

Hal tersebut dikarenakan Pertashop merupakan objek vital desa. BUMDes juga harus profesional dan transparan dalam pengelolaan Pertashop, agar bisa tumbuh dan berkembang menjadi lebih baik.

“Tetap jaga kepercayaan masyarakat sebagai konsumen dan selalu profesional dalam pengelolaannya," pintanya.

Selain itu harus tranparan dan akuntabel, sehingga Pertashop terus berkembang dan tumbuh kedepannya. Terlepas dari itu, tetap terapkan protokol kesehatan.


Pewarta : Donefrid Lalang
Uploader : Admin 4
Copyright © ANTARA 2024