Palangka Raya (ANTARA) - Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Andhap Budhi Revianto meminta jajaran pegawai di Kemenkumham turut mengantisipasi kenaikan COVID-19.

"Terkait COVID-19 Sekjen menekankan seluruh jajaran untuk terus antisipasi kenaikan COVID-19 pada 105 kabupaten/kota," kata Andhap melalui pernyataan tertulis yang diterima di Palangka Raya, Senin.

Selain itu jajaran pegawai Kemenkumham juga diminta memastikan tidak ada pergerakan yang dapat menyebabkan kenaikan kasus di perayaan Natal dan Tahun Baru mendatang.

Pernyataan itu diungkapkan Andhap saat memberikan arahan dalam evaluasi kinerja kantor wilayah dan sikapi akhir tahun anggaran 2021 yang diikuti jajaran Kemenkumham di seluruh wilayah Indonesia secara daring.

Sekjen mengapresiasi kinerja dan prestasi kerja seluruh jajaran Kemenkumham serta keberhasilan dalam menyukseskan rangkaian peringatan Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021 atau Hari Lahir Kementerian Hukum dan HAM.

Andhap juga meminta seluruh jajaran harus mampu mempertanggungjawabkan tugas dan kepercayaan yang telah diberikan. Seluruh pegawai juga diminta berkomitmen menjaga integritas dan tanggung jawab.

"Caranya dengan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat serta mampu menjawab tuntutan dan tantangan sehingga mampu meningkatkan citra positif institusi," katanya.

Di sisi lain terkait pelaksanaan penerimaan CPNS diharapkan seluruh jajaran aktif dalam mengantisipasi segala hal yang merugikan dan bentuk kecurangan memanfaatkan perkembangan teknologi.

Baca juga: 7.508 siswa SMP di Palangka Raya telah divaksin COVID-19

"Caranya seperti di tayangkan di media pada beberapa lokasi tes. Seluruh jajaran juga agar selalu bekerja dengan tulus. Sudah banyak yang diberikan negara untuk kita. Maka selama diri masih sehat lakukan tugas sebaik mungkin dan penuh tanggung jawab," katanya.

Sementara itu bertempat di Aula Kahayan Kantor Kemenkumham Kalteng, Kakanwil Ilham Djaya di dampingi Kepala Divisi Administrasi M Ikmal Idrus, Kepala Divisi Pemasyarakatan Yudi Suseno, Plh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Karyadi dan Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Junaedi mewakili Kepala Divisi Keimigrasian mengikuti secara virtual pengarahan dari Sekretaris Jenderal Kemenkumham tersebut.

Setelah mengikuti evaluasi kinerja bersama tersebut, Ilham Djaya mengapresiasi kinerja jajaran Kanwil Kemenkumham Kalteng khususnya di bidang kehumasan karena terbaik enam untuk postingan berita di media sosial website Kanwil.

"Semoga ke depannya Kanwil Kemenkumham Kalteng lebih baik lagi," kata Ilham Djaya.

Baca juga: Kadisdik: Hari pertama PTM terbatas di Palangka Raya lancar

Baca juga: Pemkot Palangka Raya diminta mitigasi bencana menggunakan teknologi

Pewarta : Rendhik Andika
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024