Tamiang Layang  (ANTARA) - Wakil Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Habib Said Abdul Saleh Al Qadri mengajak masyarakat setempat meningkatkan silaturahmi, terlebih di momen Hari Raya Idul Fitri1443 Hijriah ini.

“Perkuat silaturahmi. Jadikan momentum Lebaran tahun ini juga memperkuat iman dan takwa,” kata Habib Saleh di Tamiang Layang, Kamis.

Habib Saleh berharap masyarakat menjadikan Idul Fitri tahun ini sebagai momen introspeksi diri. Masyarakat diharapkan bisa memetik hikmah di dalamnya dengan senantiasa memperkuat ibadah, menjaga hubungan kepada Sang Pencipta, juga sesama insan dan alam semesta.

Menurutnya, bulan suci Ramadhan telah mengasah keimanan untuk senantiasa meningkatkan intensitas ibadah. Selain itu, momen meningkatkan kepedulian dengan berinfaq dan sedekah serta menjaga diri dari sikap-sikap yang kurang terpuji.

“Sikap itu hendaknya bisa tetap terpelihara dengan konsisten,” tegasnya.

Hari Raya Idul Fitri juga memberkahi masyarakat dengan kesempatan membersihkan hati dan mengembalikan kesadaran fitrah sebagai manusia yang membawa pesan dan tradisi yang baik untuk menguatkan silaturahmi, kebersamaan dan kekeluargaan.

“Marilah jaga semangat silaturahmi itu dengan tidak menodai kesucian Idul Fitri yang sudah dilaksanakan kemarin,” katanya.

Baca juga: Bupati: Penyaluran THR pacu peningkatan ekonomi masyarakat Bartim

Dalam momentum libur dan cuti bersama lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah, Habib Saleh juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan sejumlah destinasi wisata yang dibuka sebagai tempat untuk menyambung silaturahmi dalam bingkai meningkatkan perekonomian.

“Pandemi melanda hampir dua tahun terakhir ini, kita tidak bisa mendatangi sejumlah destinasi wisata. Di momentum libur lebaran ini kita bisa datang bersama keluarga untuk mengisi waktu libur lebaran,” kata Habib Saleh.

Walaupun bisa menikmati wisata, Habib Saleh juga mengingatkan kembali kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Mari di hari kemenangan ini kita rayakan dalam kesederhanaan, saling silaturahmi dan jangan lupa protokol kesehatan tetap dilaksanakan,” demikian Habib Saleh.

Baca juga: Berikut pesan Sekda Bartim kepada CPNS dan PPPK

Baca juga: Wabup Bartim ingatkan SOPD tujuan Otda memandirikan pembangunan daerah

Baca juga: Pemkab Bartim susun program kebun sawit mandiri untuk masyarakat

Pewarta : Habibullah
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024