Palangka Raya (ANTARA) -
Menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, Bank Kalteng turut melaksanakan penyembelihan hewan kurban yakni sebanyak delapan ekor sapi di Kota Palangka Raya.
 
Pelaksana Tugas Direktur Utama Bank Kalteng Ahmad Selanorwanda, Minggu, mengatakan, sebanyak delapan ekor sapi kurban ini, terdiri dari lima ekor berasal dari peserta kurban pegawai, dua ekor bantuan kantor pusat, serta satu ekor bantuan cabang utama.
 
"Dari total sebanyak delapan sapi yang kami kurbankan tahun ini, maka ada sebanyak 1.031 kupon yang dibagikan kepada para penerima," katanya.

Baca juga: Bank Kalteng berikan puluhan bantuan hewan kurban sambut Idul Adha
 
Adapun penerima daging kurban dari Bank Kalteng beragam, mulai dari sejumlah panti asuhan, masyarakat lingkungan sekitar, pensiunan pegawai, pegawai Bank Kalteng, serta lainnya.
 
"Kami harapkan dengan adanya pembagian daging kurban ini, memberikan manfaat bagi para penerimanya, serta meningkatkan keimanan melalui ibadah yang dilaksanakan pada Idul Adha," ucapnya. Unsur pimpinan Bank Kalteng beserta jajaran melihat kondisi sapi yang akan dikurbankan pada Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, Palangka Raya, Minggu, (10/7/2022). ANTARA/Dokumentasi Pribadi
 
Lebih lanjut pria yang akrab disapa Wanda ini mengharapkan, melalui kegiatan ini semakin meningkatkan kebersamaan dan mempererat jalinan silaturahmi antara Bank Kalteng dengan berbagai pihak utamanya masyarakat.
 
Sementara itu, selain melaksanakan kurban terhadap delapan sapi tersebut, dalam rangka Idul Adha ini, sebelumnya Bank Kalteng juga telah memberikan puluhan sapi untuk kurban kepada masjid dan lainnya yang ada di 13 kabupaten dan satu kota se-Kalteng.
 
"Jadi selain kami melaksanakan kurban secara langsung, juga telah kami berikan sapi-sapi lainnya untuk dikurbankan oleh panitia yang ada di masjid serta pihak lain yang telah menerima," tuturnya.

Baca juga: Bank Kalteng Cabang Kasongan serahkan lima sapi kurban
 
Wanda mengharapkan agar pelaksanaan kurban di berbagai tempat tersebut juga berjalan lancar, serta daging kurban dapat dibagikan secara proporsional kepada masyarakat penerima.
 
Pembagian bantuan sapi kurban ini, juga merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) pada bidang keagamaan.
 
"Kami harapkan semua dapat merayakan Hari Raya Idul Adha dengan penuh kegembiraan pada tahun ini," tutupnya.

Baca juga: DPRD Bartim sambut baik penambahan penyertaan modal pada Bank Kalteng

Baca juga: BI siapkan 'Pesona Tambun Bungai' dukung pertumbuhan ekonomi daerah

Baca juga: Bank Kalteng berpartisipasi penuhi kebutuhan darah di Palangka Raya

Pewarta : Muhammad Arif Hidayat
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024