Sampit (ANTARA) - Keikutsertaan perusahaan besar perkebunan kelapa sawit Musim Mas Group dalam pawai pembangunan memeriahkan perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, mendapat apresiasi dari Bupati Halikinnor. 

"Mantap Pak. Mantap. Luar biasa semangatnya," kata Halikinnor dari panggung kehormatan seraya melambaikan tangan kepada mobil hias Musim Mas Group yang sedang melintas, Minggu. 

Musim Mas Group menjadi salah satu peserta dalam pawai pembangunan yang diikuti 319 peserta tersebut. Ini merupakan pawai pembangunan terbesar yang dilaksanakan daerah ini, terlebih setelah pandemi COVID-19 melanda sejak awal 2020 lalu. 

Pawai pembangunan kali ini berbeda dari biasanya karena perusahaan besar swasta juga turut diajak berpartisipasi. Untuk itulah, Musim Mas Group menanggapi positif dan antusias menjadi salah satu peserta pawai pembangunan ini. 

Musim Mas Group hadir dengan mobil hias yang mengangkat tema sesuai bidang usaha perusahan ini. Mereka menampilkan mobil hias yang dibentuk seperti sebuah kapal besi yang biasa digunakan untuk menarik pengangkut hasil produksi mereka di perairan. 

Pada bagian depan kapal bertuliskan Musim Mas Group, sedangkan di sisi kapal memuat nama dan logo empat perusahaan yang dinaungi perusahaan besar ini yaitu PT Sukajadi Sawit Mekar, PT Globalindo Alam Perkasa, PT Maju Aneka Sawit dan PT Unggul Lestari. 

Replika kapal tersebut diberi warna dominan merah putih sesuai tema Hari Kemerdekaan. Sementara itu di bagian lambung diberi warna hijau dipadu dengan ukuran motif khas Dayak.  General Manager Musim Mas Group Regional Kalimantan Tengah Rusli Salim melambaikan tangan dari atas mobil hias kepada Bupati Halikinnor dan Wakil Bupati Irawati serta pejabat lainnya saat pembangunan memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Minggu (21/8/2022). ANTARA/Norjani

Sementara itu di bagian atas kapal tertulis dengan jelas visi Musim Mas Group yakni menjadi perusahaan minyak kelapa sawit yang terintegrasi secara penuh yang terkenal dengan kualitas sumber daya manusia dan produk-produknya. 

Kehadiran Musim Mas Group dalam pawai pembangunan ini mendapat apresiasi dari Bupati Halikinnor, jajaran pimpinan DPRD serta undangan yang hadir. Apalagi setelah mereka melihat General Manager Musim Mas Group Regional Kalimantan Tengah Rusli Salim ikut langsung di dalam mobil hias dan melambaikan tangan ke para undangan dan penonton. 

"Saya sangat mengapresiasi karena perusahaan besar swasta juga berpartisipasi dalam pawai pembangunan ini. Ini bukan sekadar kemeriahan HUT RI, tetapi juga memberikan hiburan, mengedukasi dan menggerakkan ekonomi masyarakat kita. Mudah-mudahan nanti semakin banyak perusahaan yang ikut berpartisipasi," ujar Halikinnor. 

Sementara itu,  Senior Manager Musim Mas Group Wilayah Kalimantan Tengah, Teuku Kanna mengatakan, kehadiran perusahaan mereka dalam pawai pembangunan tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap setiap program pemerintah daerah, termasuk kali ini dalam memeriahkan perayaan HUT RI. 

Pihaknya juga merasa senang karena bisa ikut berpartisipasi dalam pawai ini sekaligus mengenalkan secara luas terkait visi Musim Mas Group dalam menjalankan usaha, serta komitmen membantu pembangunan daerah dan masyarakat. 

"Kami berterima kasih atas dukungan pemerintah daerah, khususnya Pak Bupati dan semua pihak selama ini. Kami berharap iklim investasi serta perekonomian di daerah ini terus meningkat sehingga membawa dampak yang besar terhadap masyarakat dan kemajuan daerah," demikian Kanna. 

Baca juga: PT Sukajadi Sawit Mekar pasok minyak goreng Gelar Pangan Murah di Sampit

Baca juga: PT Globalindo Alam Perkasa kembali gelar pasar murah minyak goreng di Sampit

Baca juga: Pasar murah minyak goreng PT Maju Aneka Sawit sasar pusat kota dan desa

Pewarta : Norjani
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024