Kuala Kurun, Gunung Mas, Kalte (ANTARA) - Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Jaya S Monong melantik 41 kepala desa terpilih hasil pemilihan kades (pilkades) serentak gelombang I tahun 2022, di Kuala Kurun, Jumat.

"Ke 41 kades terpilih yang dilantik pada kesempatan ini akan menjabat hingga tahun 2028 mendatang," kata Jaya usai melakukan pelantikan.

Adapun ke 41 kades terpilih yang dilantik yakni Brahim sebagai Kades Tampelas, di Kecamatan Sepang. Jamantara sebagai Kades Teluk Nyatu, Pancasona Kades Tewang Pajangan, Iden Kades Tumbang Lampahung, Wanto Kades Tumbang Manyangan, Setiawan Krisbiantoro Kades Tumbang Miwan, Ipong Iwan Sagi Kades Tumbang Tambirah, dan Rodi Kades Tumbang Tariak, di Kecamatan Kurun.

Sulianto L Limin sebagai Kades Tumbang Lapan, di Kecamatan Rungan Hulu. Mubarik sebagai Kades Karya Bhakti, Yudie Kades Tumbang Jutuh, dan Garing Kades Tumbang Kajuei, di Kecamatan Rungan. Salundik A Samat sebagai Kades Jalemu Masulan, Nelson Kades Jalemu Raya, Jhon Paulus Kades Tumbang Jalemu Kajuei, dan Sumarjo Kades Tusang Raya, di Kecamatan Rungan Barat.

Harmuji sebagai Kades Bangun Sari, Edison Kades Bereng Jun, Robinson Kades Gohong, dan Nopenson Kades Taringen, di Kecamatan Manuhing. Suhardy S Mahar sebagai Kades Putat Durei dan Darsilo Kades Tumbang Mantuhe, di Kecamatan Manuhing Raya.

Suriansyah sebagai Kades Batu Nyapau, Yerminae Kades Karason Raya, Suriadi Kades Rangan Mihing, Inda Sariana Kades Sare Rangan, Mulyadi Kades Sei Riang, Johan Supianor Kades Taja Urap, Antel Kades Teluk Lawah, Kardie Kades Tumbang Pajangei, dan Isaskar Kades Upon Batu, di Kecamatan Tewah.

Ero Priadi sebagai Kades Batu Tangkoi, Irmanto Kades Dandang, Andreas Kades Tumbang Hamputung, Dehen Kades Tumbang Sian, dan Darlin Kades Tumbang Takaoi, di Kecamatan Kahayan Hulu Utara.

Baca juga: Sebanyak 112 unit RTLH di Gumas jadi sasaran program BSPS dan BPKRTLH

Semsuhadi sebagai Kades Bontoi, Sagarli Kades Tumbang Hatung, Saradin Kades Tumbang Koroi, Anton Kades Tumbang Manyoi, dan Nahpa Kades Tumbang Masukih, di Kecamatan Miri Manasa.

"Kades terpilih saya ingatkan agar selalu bekerja dengan tulus, ikhlas, penuh tanggung jawab, dan berpedoman pada aturan serta ketentuan yang berlaku. Selaraskan program pemerintah desa dengan pemerintah kabupaten, provinsi, dan pusat," demikian Jaya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Gunung Mas, Yulius menyampaikan, dari 41 kades terpilih yang dilantik, 16 kades merupakan incumbent.

"Dari 41 kades terpilih yang dilantik pada kesempatan ini, 39 orang berjenis kelamin laki-laki dua dua orang perempuan. Dua orang kades perempuan yakni Kades Karason Raya Yerminae dan Kades Sare Rangan Inda Sariana," demikian Yulius.

Baca juga: Bupati Gumas dorong percepatan penyerapan anggaran di sisa triwulan

Baca juga: Dekranasda Gumas siapkan FTM sebagai ajang salurkan bakat

Pewarta : Chandra
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024