Kuala KurunĀ  (ANTARA) -
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Rayaniatie Djangkan mengajak masyarakat setempat agar optimis dalam menghadapi dan menjalani tahun 2023.
 
“Dengan rasa optimis, didukung sinergi seluruh pihak serta penyertaan Tuhan, saya yakin masyarakat kita mampu menghadapi dan melewati berbagai tantangan,” ucapnya saat menghadiri malam  menyambut pergantian Tahun Baru 2023 di Taman Kota Kuala Kurun, Minggu dini hari.
 
Wakil rakyat dari daerah pemilihan I yang meliputi Kecamatan Sepang, Mihing Raya, dan Kurun ini menyebut, berbagai tantangan yang dimaksud yakni risiko krisis pangan, energi, hingga keuangan.
 
Menurut dia, merupakan hal yang wajar jika muncul kekhawatiran terkait adanya risiko krisis pangan, energi, hingga keuangan. Namun kekhawatiran tersebut hendaknya jangan membuat masyarakat Gunung Mas khawatir berlebihan.
 
Masyarakat Gunung Mas harus optimis bisa melewati berbagai tantangan yang ada pada tahun 2023 ini. Menurutnya, masyarakat Gunung Mas sudah terbukti mampu menghadapi berbagai tantangan yang ada pada tahun-tahun sebelumnya, seperti pandemi COVID-19.
 
Baca juga: KPU Gumas perpanjang masa pendaftaran PPS di 18 desa
 
“Asalkan kita bekerja keras, bekerja sama, bersinergi, saling bahu membahu, saya yakin kita bisa menghadapi berbagai tantangan yang mungkin saja muncul pada tahun 2023 mendatang,” kata Rayaniatie.
 
Lebih lanjut, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga mengingatkan pemerintah kabupaten agar pada tahun 2023 ini lebih mengutamakan berbagai program yang langsung menyentuh kepentingan masyarakat.
 
Selain itu, dia juga meminta kepada Pemkab Gunung Mas agar meningkatkan program pemberdayaan masyarakat, baik itu di bidang perkebunan, peternakan, pelatihan menjahit, perbengkelan, maupun memasak.
 
Sebelumnya, Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong mengapresiasi masyarakat di daerah setempat, yang telah mendukung berbagai program pembangunan sepanjang tahun 2022 lalu.
 
“Memasuki tahun 2023, saya mengajak kita semua untuk bergandengan tangan, bersama-sama membangun kabupaten yang kita cintai ini, tentunya disertai penyertaan Tuhan Yang Maha Esa,” demikian Jaya.
 
Baca juga: Pemkab Gunung Mas targetkan ribuan ternak dipasang penanda

Baca juga: Bupati Gumas berharap masyarakat semakin kompak

Baca juga: Jembatan timbang diperlukan di dapil III Gunung Mas

Pewarta : Chandra
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024