Pulang Pisau (ANTARA) - Bupati Pulang Pisau Kalimantan Tengah Pudjirustaty Narang mendorong sinergi bersama DPRD setempat untuk lebih mengedepankan program dan kegiatan yang menyentuh langsung kepada kepentingan masyarakat.

“Memprioritaskan program dan kegiatan yang bersentuhan dengan masyarakat, maka masyarakat  juga yang mendapatkan manfaat secara nyata,” kata Pudjirustaty di Pulang Pisau, Kamis.

Dalam rapat paripurna dengan agenda pembukaan masa sidang pertama, Pudjirustaty menyampaikan pemerintah setempat telah meminta seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) mempercepat penyerapan anggaran di awal tahun, untuk menghindari penumpukan pelaksanaan program dan kegiatan di akhir tahun.

Dirinya berharap dengan berlalunya 2024 dan memasuki awal 2023, semua perangkat di pemerintahan setempat memiliki semangat baru untuk mulai melangkah bergerak maju.

Baca juga: Dukung pengembangan IBILAGA di Kalteng, Teras Narang surati Menteri KKP

Pemerintah kabupaten, kata Pudjirustaty, juga mengapresiasi anggota dan pimpinan DPRD atas dukungan selama ini. Bersama pemerintah telah mencurahkan tenaga, waktu dan pikiran dalam melaksanakan tugas dan fungsi di tahun sebelumnya serta dalam rangkaian sidang yang telah berlalu.

“Jalannya pemerintahan tentu tidak terlepas dari peran, saran dan masukan dari anggota dan pimpinan DPRD,” ucapnya.

Dikatakan Pudjirustaty, dalam penyusunan program dan kegiatan yang direncanakan dalam rencana kerja perangkat daerah di 2023, juga berdasarkan usulan masyarakat yang penjaringannya melalui musrenbang di tingkat desa dan kecamatan.  

Selain itu, dalam perencanaan program juga didasari hasil reses yang dituangkan dalam pokok-pokok pikiran DPRD, dengan mencerminkan skala prioritas yang bertumpu pada kepentingan masyarakat.

Hingga pada akhirnya setiap kegiatan yang dilaksanakan sesuai kebutuhan masyarakat yang bisa termanfaatkan secara optimal oleh masyarakat Kabupaten Pulang Pisau.

Baca juga: Sebanyak 40 PPK disebar ke delapan kecamatan di Pulang Pisau

Baca juga: Optimalkan Operasi Lilin, pastikan keamanan dan kenyamanan saat Nataru di Pulpis

Baca juga: Bupati Pulang Pisau: Perempuan sudah sangat berperan dalam derap pembangunan

Pewarta : Adi Waskito
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024