Palangka Raya (ANTARA) - Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Palangka Raya, Kalimantan Tengah menggaungkan Mars BNN kepada pelajar dan mahasiswa untuk memerangi peredaran narkoba yang selama ini masih terjadi.

Kepala BNNK Palangka Raya Kombes Pol I Wayan Korna di Palangka Raya, Sabtu, mengatakan BNNK sudah menggerakkan sebanyak 30 sekolah dari tingkat SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi (PT) di daerah setempat untuk menyemarakkan lagu Mars BNN tersebut.

"Tujuannya adalah untuk mendoktrin generasi muda kita ini bahwasanya narkoba adalah musuh besar kita dan dapat membahayakan kesehatan apabila memakai narkoba," katanya.

Baca juga: Pengkot ISSI Palangka Raya persiapkan atlet hadapi Porprov Kalteng

I Wayan Korna menuturkan, Mars BNN tersebut akan dinyanyikan pelajar dan mahasiswa di seluruh Indonesia pada 7 Maret 2023. Sebab Mars BNN tersebut akan memecahkan rekor MURI.

"Rencananya pemecahan rekor MURI tersebut akan dilaksanakan di kompleks perkantoran Gubernur Kalteng Jalan RTA Milono Km 1 Palangka Raya," katanya.

Adapun upaya untuk mencegah peredaran narkoba di 'Kota Cantik', pihaknya juga akan masif melakukan sosialisasi terkait pencegahan serta bahaya narkoba ke masyarakat.

Baca juga: Empat narapidana Lapas Palangka Raya melarikan diri

Selain pelajar dan mahasiswa, BNNK juga akan memasuki seluruh lini masyarakat untuk memberikan pengetahuan terkait bahaya narkoba yang sudah menjadi musuh negara.

Sebelum mengakhiri perbincangannya dengan wartawan, I Wayan Korna juga mengajak masyarakat untuk bahu-membahu dan berkolaborasi memerangi persoalan bahaya narkoba.

"Kami juga berkomitmen akan terus memberantas peredaran narkoba sekecil apapun di Palangka Raya," demikian I Wayan Korna.

Baca juga: DPRD minta Pemkot Palangka Raya terus tingkatkan pelayanan publik

Baca juga: Ketua DPRD: Jaga kebersihan Kota Palangka Raya usai raih Adipura

Baca juga: Lima sekolah bantu Pemkot Palangka Raya raih Adipura 2022

Pewarta : Adi Wibowo
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024