Puruk Cahu (ANTARA) - Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah gencar menjalin komunikasi dengan beberapa organisasi yang ada di kabupaten setempat, salah satunya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Ketua ICMI Murung Raya, Lukmanul Hakim saat datang ke sekretariat PWI Murung Raya di Puruk Cahu, Rabu, mengatakan kedatangan dirinya dalam rangka bersilaturahmi sehingga terjalin sinergi antara dua organisasi yang berbeda fungsi tersebut.

“Meskipun berbeda fungsi dengan PWI, ICMI merupakan organisasi yang digunakan untuk beramal, berkreasi, berkomunikasi dan berprestasi guna mengangkat harkat kehidupan masyarakat, bangsa dan negara dalam rangka pengabdian kepada Allah SWT,” katanya.

Tak hanya ke PWI, ICMI juga melakukan komunikasi ke beberapa organisasi serta ke beberapa tokoh agama maupun tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Murung Raya.

“Selain ke PWI, ICMI juga sudah mengunjungi pengurus MUI, NU, Muhammadiyah, TBBR, Batamad, Fordayak serta beberapa tokoh Murung Raya. Ini merupakan upaya kita menerima masukan dari setiap pemangku kepentingan, termasuk PWI selaku organisasi kewartawanan,” tambah Lukman.

Dijelaskannya sebagai sebuah organisasi, ICMI sangat percaya organisasi-organisasi lain juga satu pemikiran, yakni memikirkan kemajuan bangsa dan negara di berbagai macam bidang, baik itu bidang sosial, agama serta pendidikan.

Baca juga: Kepala sekolah di Murung Raya diminta tegas dan demokratis

Sementara itu Ketua PWI Murung Raya, Reno mengatakan sangat mengapresiasi langkah dari ICMI Murung Raya sehingga ke depan akan selalu berkomunikasi dengan memberikan masukan demi kemajuan umat, bangsa dan negara, khususnya untuk Murung Raya.

“Karena melalui komunikasi serta silaturahmi ini menjadi semangat bagi PWI untuk terus memberikan masukan, serta kedepan menyampaikan ke masyarakat melalui pemberitaan berbagai program maupun pencapaian ICMI dalam rangka mengangkat harkat kehidupan masyarakat Murung Raya,” ujar Reno.


Baca juga: Ansor-Banser Murung Raya dukung pemerintah jaga daerah tetap kondusif


Baca juga: Pemkab dan Kemenag Murung Raya buka puasa bersama dengan ratusan santri


Baca juga: Hadapi Porprov Kalteng 2023, AFK Murung Raya targetkan hasil maksimal

Pewarta : Supriadi
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024