Kuala Kurun (ANTARA) - Ketua Partai Hanura Kabupaten Gunung Mas, Polie L Mihing mengatakan sejumlah artis atau seniman Dayak hingga mantan anggota DPRD kabupaten setempat, didaftarkan sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 melalui partai tersebut.

“Hanura sudah menyampaikan daftar 25 bacaleg ke Komisi Pemiliihan Umum (KPU) kabupaten, untuk Pemilihan anggota DPRD Gunung Mas 2024. Ada artis Dayak, mantan camat, mantan pegawai BUMD, mantan anggota DPRD Gunung Mas, dan lainnya,” ucapnya di Kuala Kurun, Selasa.

Dia menyebut, artis Dayak yang menjadi bacaleg dari Hanura yakni Anggreniyantie yang didaftarkan di daerah pemilihan (dapil) II, yang meliputi Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing, dan Manuhing Raya.

Artis Dayak lainnya yakni Bilton dan Riski Patmala Vita Loka. Keduanya didaftarkan sebagai bacaleg di dapil III, yang meliputi Kecamatan Tewah, Kahayan Hulu Utara, Miri Manasa, dan Damang Batu.

Mereka didaftarkan sebagai bacaleg dari Hanura untuk Pemilihan Legislatif Gunung Mas 2024, bersama sejumlah nama lain mulai dari mantan Camat Kahayan Hulu Utara yakni Tinjek, mantan pegawai Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Gunung Mas yakni Yet Rodi CH, dan lainnya.

Tinjek yang juga pernah menjabat sebagai Camat Rungan Hulu didaftarkan sebagai bacaleg Hanura di dapil III. Sedangkan Yet Rodi CH di dapil I, yang meliputi Kecamatan Sepang, Mihing Raya, dan Kurun.

Selain itu ada juga anggota DPRD Gunung Mas periode 2014-2019 yakni Iswan Guna dan Yulianstein. Iswan didaftarkan di dapil I, sedangkan Yulianstein di dapil II.

Baca juga: Kendalikan harga bahan pokok, Pemprov gelar pasar penyeimbang di Gunung Mas

Selanjutnya ada suami dari Wakil Ketua II DPRD Gunung Mas periode 2014-2019 Ristawati T Alang, yakni Good Wawan, yang didaftarkan sebagai bacaleg di dapil II. Lalu ada tokoh agama Hindu Kaharingan yakni Kali L Pohon, yang didaftarkan di dapil I.

Polie, yang merupakan anggota DPRD Gunung Mas periode 2014-2019 dan 2019-2024, kembali didaftarkan di dapil III Gunung Mas pada Pemilu 2024.

Masih ada sejumlah nama bacaleg Hanura Gunung Mas yang tidak bisa disebut satu per satu pada kesempatan ini. Namun Polie memastikan seluruh bacaleg yang didaftarkan merupakan putra dan putri terbaik dari Gunung Mas.

“Target kami, Hanura bisa meraih enam kursi DPRD Gunung Mas pada Pemilu 2024, dengan rincian dua kursi per dapil,” papar pria kelahiran Kelurahan Tumbang Miri, Kecamatan Kahayan Hulu Utara ini.

Sebelumnya, Ketua KPU Gunung Mas, Stepenson menyampaikan pembukaan pendaftaran bacaleg untuk Pemilu 2024 dimulai pada 1 Mei hingga 14 Mei 2023.

“Tahapan selanjutnya, setelah pendaftaran selesai, KPU akan melakukan verifikasi administrasi. Ketika ada ditemukan hal yang tidak sesuai atau kurang, partai politik akan diminta melakukan perbaikan,” demikian Stepenson.

Baca juga: Seluruh legislator Gumas dari Golkar kembali dicalonkan di Pemilu 2024

Baca juga: Pemkab Gunung Mas siap tangani jalan rusak di Tampang Tumbang Anjir

Baca juga: Bukan bacaleg kabupaten, Ketua Demokrat Gunung Mas daftar di provinsi


Pewarta : Chandra
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024