Kuala Pembuang (ANTARA) - Dinas Koperasi dan UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah terus berupaya untuk menjaga kestabilan sembako dan sayur mayur di wilayah setempat.

“Kita terus berupaya untuk menjaga ketersediaan sembako di Seruyan, sehingga masyarakat bisa mendapatkan dengan mudah sembako dan bahan lainnya seperti sayur mayur,” kata Pelaksana Tugas  (Plt) kepala Diskoperindag Seruyan Primermen di Kuala Pembuang, Kamis.

Dia mengatakan, menjaga kestabilan stok bahan pokok di wilayah Seruyan sangat penting dilakukan sehingga bisa menjaga kelancaran rantai pasokan yang menjadi kebutuhan masyarakat setempat. Terlebih, bahan kebutuhan pokok masyarakat hingga sayur-sayuran sebagian besar didatangkan dari luar daerah.

“Kelancaran distribusi kebutuhan pokok dan sayuran dari berbagai daerah termasuk dari wilayah Pulau Jawa dipengaruhi berbagai hal, sehingga hal ini penting untuk selalu di jaga dan perhatian, “ ungkapnya.

Baca juga: Dinkes minta masyarakat Seruyan waspadai penyebaran DBD di musim pancaroba

Menurutnya, apabila stok bahan pokok dan sayur mayur terkendala distribusinya dari daerah luar tentu dampaknya sangat besar, bisa mengalami kekosongan bahan tersebut dan dapat terjadi kenaikan harga. Hal itu disebabkan adanya  keterlambatan pasokan.

“Maka dari itu yang perlu di jaga adalah  pada rantai pasok, jika pasokan dari luar daerah lancar, maka dipastikan harga jual tidak  mengalami  kenaikan secara  signifikan, karena stok tersedia dengan aman,“ jelasnya.

Untuk itu Primermen berjanji, akan selalu memperhatikan terkait masalah rantai pasok bahan kebutuhan pokok masyarakat agar stok terjaga dan harga tetap stabil di pasaran, sehingga dengan begitu masyarakat bisa mendapatkan kebutuhannya dengan lancar tanpa adanya kekosongan stok dan kenaikan harga.

“Kita terus berupaya untuk menjaga kestabilan bahan pokok baik itu dari ketersediaannya maupun dengan menjaga harganya agar tidak terlalu mengalami kenaikan yang signifikan, dengan cara meningkatkan koordinasi dengan semua pihak,” demikian Primermen.

Baca juga: Bupati Seruyan delegasikan Sekda lantik tiga Pj Kades, berikut nama-namanya

Baca juga: PUPR Kalteng: Realisasi pembangunan RSUD Kelas B sudah 30 persen

Baca juga: Wabup Seruyan: Pertashop bantu pemerataan distribusi BBM hingga desa


Pewarta : Radianor
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024