Palangka Raya (ANTARA) - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah menyelesaikan proses verifikasi terkait permohonan pengajuan bantuan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan tidak mampu pada 2023.

“Kita telah menyerahkan hasil proses seleksi dan verifikasi terhadap permohonan calon penerima beasiswa kepada Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Seruyan,” kata Rusdi Hidayat di Kuala Pembuang, Kamis.

Lanjut dia menyampaikan, hasil proses seleksi dan verifikasi terhadap permohonan calon penerima beasiswa tersebut merupakan berkas pengajuan permohonan beasiswa tahap pertama.

Dia mengatakan, dengan telah diserahkannya berkas hasil verifikasi ini, maka proses selanjutnya akan dilaksanakan oleh Bagian Kesra Setda Kabupaten Seruyan.

“Kita harap program tersebut dapat membantu adik-adik khususnya mahasiswa dalam mengemban pendidikan mereka,” jelasnya.

Baca juga: Diskoperindag jaga pasokan sembako di Seruyan

Sementara itu, Kabag Kesra Setda Seruyan Junaidi menyampaikan, berdasarkan berita acara serah terima, berkas pengajuan beasiswa berprestasi dan beasiswa tidak mampu pada 2023 adalah sebanyak 657 orang mahasiswa.

Dirincikan untuk mahasiswa berprestasi S1 sebanyak 290 orang, berprestasi D4 10 orang, berprestasi D3 sebanyak 16 orang, mahasiswa tidak mampu S1 336 orang, tidak mampu D4 1 orang  dan tidak mampu D3 sebanyak 4 orang.

“Untuk selanjutnya data yang telah terverifikasi ini, akan kami proses guna diterbitkan surat keputusan sebagai penerima bantuan beasiswa," terangnya.

Kemudian disampaikan kepada calon penerima melengkapi persyaratan, yakni surat permohonan pencairan dan rencana penggunaan bantuan beasiswa.

Selanjutnya setelah calon penerima menyampaikan surat permohonan dan rencana penggunaan bantuan, maka akan secepatnya dilakukan proses pencairan.

Ditambahkan Junaidi, sebagaimana keinginan Bupati Seruyan, adanya beasiswa ini diharapkan membantu para mahasiswa Seruyan meringankan beban biaya pendidikan, dengan tujuan akhir adalah dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Baca juga: Dinkes minta masyarakat Seruyan waspadai penyebaran DBD di musim pancaroba

Baca juga: Bupati Seruyan delegasikan Sekda lantik tiga Pj Kades, berikut nama-namanya

Baca juga: PUPR Kalteng: Realisasi pembangunan RSUD Kelas B sudah 30 persen

Pewarta : Radianor
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024