Palangka Raya (ANTARA) - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto mengatakan, literasi digital sangat penting dikuasai oleh generasi muda seiring dengan perkembangan era masa kini.

“Zaman semakin berkembang. Maka dari itu, saya berharap SDM di Kota Palangka Raya bisa perlahan-lahan mengimbangi perkembangan teknologi,” kata Sigit, Kamis (22/6/2023).

Sigit juga meminta kepada Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Latihan Kerja (BLK) di Kota Palangka Raya untuk bisa menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang melek digital.

Terlebih di era industri fourth poinT Zero (4.0) ini, para pekerja, tidak terkecuali pelaku UMKM, juga dituntut untuk memanfaatkan teknologi dan digitalisasi demi menunjang pekerjaan.

Untuk itu, Sigit mengharapkan agar selama pelatihan digelar, peserta juga diberikan materi tentang literasi digital supaya benar-benar menguasai, sehingga berdampak baik menyikapi kemajuan saat ini.

Apalagi di Kota Palangka Raya, sudah cukup banyak lowongan pekerjaan yang menyertakan kualifikasi mampu menggunakan media sosial dan email sebagai salah satu syaratnya. 


Pewarta : Adi Wibowo
Uploader : Admin 1
Copyright © ANTARA 2024