Kuala Kurun (ANTARA) - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Mimie Mariatie Jaya S Monong mengukuhkan sejumlah Bunda PAUD kecamatan yang dipusatkan di Kuala Kurun, Selasa.

“Saya harap Bunda PAUD kecamatan, termasuk mereka yang baru saja dikukuhkan, aktif melakukan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan PAUD di wilayahnya masing-masing,” sambungnya.

Adapun mereka yang dikukuhkan yakni Yantie Yusepha sebagai Bunda PAUD Kecamatan Kurun, Lumi sebagai Bunda PAUD Kahayan Hulu Utara, Leila sebagai Bunda PAUD Miri Manasa, dan Sarie Bunda PAUD Damang Batu.

Mimie mengingatkan kepada mereka yang baru saja dikukuhkan sebagai Bunda PAUD kecamatan agar membangun, membina, dan mewujudkan layanan PAUD yang berkualitas di kecamatan masing-masing.

Selain itu, dia juga mengharapkan keaktifan dari Bunda PAUD desa dan kelurahan. Itu semua demi memastikan anak-anak Gunung Mas mendapat pelayanan pendidikan yang baik di usia emas.

“Tugas kita yang paling utama adalah memastikan anak-anak kita sudah terlayani oleh lembaga PAUD di wilayah kita masing-masing, baik itu di kecamatan, desa maupun kelurahan,” paparnya.

Baca juga: Bupati Gumas berharap MTQ tingkatkan kebersamaan dan kekeluargaan

Lebih lanjut, pada kesempatan ini juga dilakukan apresiasi Bunda PAUD kecamatan, desa/kelurahan tingkat kabupaten. Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan dari 12 kecamatan yang ada di Gunung Mas.

Melalui kegiatan ini, dia mengajak seluruh pihak dan para Bunda PAUD untuk terus berkreasi dan berinovasi, tentang pola pembinaan dan penyelenggaraan PAUD yang paling efektif dan efisien di wilayah masing-masing.

“Terus berkreasi dan berinovasi, sebab keberhasilan program PAUD di Gunung Mas hanya dapat berhasil apabila didukung semua pihak,” tuturnya.

Kegiatan apresiasi Bunda PAUD kecamatan, desa/kelurahan ini berlangsung di Kuala Kurun, 8-9 Agustus 2023. Nantinya para pemenang akan menjadi wakil Gunung Mas pada ajang yang sama di tingkat provinsi.

Baca juga: Gumas apresiasi generasi muda ikut meriahkan pawai taaruf

Baca juga: Pawai Taaruf MTQ XVI di Gumas diikuti belasan peserta

Baca juga: Polres Gumas terus tingkatkan kemampuan personel antisipasi konflik pemilu

Pewarta : Chandra
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024