Kasongan (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah bersama Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Biro Kalimantan Tengah meningkatkan sinergi dan kolaborasi dalam penyampaian program pembangunan daerah.
 
"Kerja sama dan kemitraan dengan media massa, terkhusus ANTARA harus terus terjalin secara berkesinambungan. Pemerintah perlu penyambung lidah untuk menyampaikan informasi pembangunan di berbagai sektor," kata Penjabat (Pj) Bupati Katingan, Saiful di Kasongan, Rabu.
 
Sebagai lembaga negara yang bertugas menginformasikan program dan capaian kinerja pemerintah, LKBN ANTARA Biro Kalteng juga menjadi salah satu media massa yang terus berperan mengedukasi dan mencerahkan masyarakat melalui pemberitaan yang disampaikan.
 
"Melalui kolaborasi dan sinergi ini, kami ingin mendapatkan masukan dari mitra media massa sehingga pelaksanaan program pembangunan pemerintah dan pelayanan kepada masyarakat semakin baik serta maksimal," tuturnya.
 
Selain itu, lanjut Saiful, kolaborasi itu juga dalam rangka menyampaikan setiap informasi kepada masyarakat secara utuh dan berimbang. Tujuannya, agar khalayak mendapatkan informasi yang benar terkait berbagai program pemerintah.
 
Di antaranya, mulai dari informasi program pembangunan di sektor pendidikan, kesehatan, ekonomi, infrastruktur, pengembangan sumber daya manusia, kebudayaan dan pariwisata, serta lainnya.
 
"Untuk itu sinergi yang telah terjalin dengan baik selama ini bersama ANTARA, akan terus kita tingkatkan dengan jalinan kerja sama yang sifatnya konstruktif," kata Saiful.

Baca juga: Pemkab Katingan programkan satu rumah satu sarjana
 
Pernyataan itu dia sampaikan usai menerima kunjungan Kepala LKBN ANTARA Ulul Maskuriyah beserta jajaran di Kantor Bupati Katingan.
 
Ulul Maskuriyah mengatakan, lembaga kantor berita pemerintah, LKBN ANTARA juga akan selalu siap bersinergi dan mendukung penyebarluasan informasi terkait dengan program pemerintah kabupaten yang berbatasan langsung dengan Kota Palangka Raya ini.
 
Pihaknya sebagai bagian dari Provinsi Kalimantan Tengah juga merasa memiliki tanggung jawab untuk turut terlibat dalam pembangunan yang dilakukan pemerintah termasuk dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
 
Untuk itu, melalui saluran pemberitaan serta memanfaatkan berbagai media sosial, seperti Youtube, Facebook, Instagram, Twitter (yang sekarang X), dan Tiktok yang dimiliki, LKBN ANTARA Biro Kalteng juga siap memberikan informasi dan edukasi terkait dengan program dan manfaat serta berbagai layanan yang diberikan Pemkab Katingan.
 
"Sebagai salah satu lembaga negara, kami akan selalu siap mendukung program pemerintah. Termasuk menyebarkan informasi terkait capaian maupun potensi daerah kepada masyarakat luas," kata Ulul.

Baca juga: Indeks reformasi birokrasi Pemkab Katingan meningkat

Baca juga: Waket DPRD Kalteng gunakan dana pokir bantu petani di Katingan

Baca juga: Pembukaan jalan Kereng Pakahi-Kampung Melayu ditarget selesai tahun ini

Pewarta : Rendhik Andika
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024