Palangka Raya (ANTARA) -
Ketua Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, kembali dijabat oleh Rachmani Arief.
 
"Terima kasih atas kepercayaannya. Semoga kita bisa lebih kompak dari sebelumnya," kata Rachmani Arief usai menghadiri Musyawarah Kota PBSI, Sabtu.
 
Pria yang sebelumnya juga menjabat sebagai Ketua Pengkot PBSI Palangka Raya periode 2022-2024 ini, terpilih secara aklamasi untuk memimpin PBSI Palangka Raya periode 2024-2028, dalam Musyawarah Kota yang digelar di Kantor KONI Palangka Raya, Jalan Tangkasiang.
 
Musyawarah Kota Pengkot PBSI Palangka Raya berlangsung hangat dengan dihadiri pengurus Pengprov PBSI Kalimantan Tengah (Kalteng) dan sejumlah perwakilan klub bulutangkis kota setempat. 
 
Usai terpilih, Arief berharap dapat kembali bekerja sama dengan pemerintah kota, pengurus KONI kota dan Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI Kalimantan Tengah.

Baca juga: Peringati HUT ke-105, DPRD Palangka Raya minta Damkar terus berinovasi
 
Sementara itu, salah seorang perwakilan klub PB Rajawali, Aryadi Chandra menilai, dalam memimpin PBSI selama dua tahun terakhir, Arief sudah memberi kinerja yang cukup bagus.
 
Dirinya meminta kepada Arief, agar dapat lebih memberi ruang bagi atlet-atlet usia dini untuk dapat lebih berkembang, dengan memperbanyak pertandingan bersifat resmi.
 
"Kami ingin Kota Palangka Raya penuh akan atlet bulutangkis yang siap berkompetisi di tingkat nasional," ujarnya. 
 
Hal senada juga disampaikan salah seorang pelatih PB Prima Perkasa, Rudy Hermanto. Dia berharap, hadirnya Rachmani Arief sebagai Ketua Pengkot PBSI Kota Palangka Raya, dapat membawa kemajuan bagi bulutangkis di Kota Cantik.
 
Sebab dirinya menilai, jika selama ini penjaringan atlet-atlet semakin berkembang. Hal tersebut dapat dilihat dari kian banyaknya klub bulutangkis yang tumbuh di Kota Cantik.
 
"Harapannya dengan terpilihnya kembali Arief ini makin sering kejuaraan untuk kelompok usia dini, pemula, remaja, dan taruna," demikian Rudy Hermanto.

Baca juga: Puluhan polisi amankan pleno rekapitulasi Pemilu 2024 di Kalteng

Baca juga: Dukung UMKM berkembang, Kelurahan Langkai sediakan 100 lapak di pasar Ramadhan

Baca juga: KPU Palangka Raya mulai pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024

Pewarta : Rajib Rizali/M Arif Hidayat
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024