Palangka Raya (ANTARA) - Legislator Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Noorkhalis Ridha meninjau bencana banjir di Jalan Mendawai I, Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, sekaligus melihat dan menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang menjadi terdampak.

"Banyak warga yang tidak mendapatkan penghasilan akibat banjir ini. Jadi kami menyalurkan bantuan," kata Ridha di Palangka Raya, Senin. 

Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya itu pun berharap, bantuan yang telah disalurkan dapat meringankan beban warga yang saat ini terdampak untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Berdasarkan hasil peninjauan pihaknya, saat ini masih terdapat sejumlah warga yang memilih untuk bertahan di rumah meskipun di sekelilingnya masih terendam banjir.

"Menurut informasi dari masyarakat sekitar debit air di lokasi tersebut menunjukkan penurunan sekitar 5 centimeter setiap harinya," ungkapnya.

Meskipun debit air di Jalan Mendawai saat ini terus mengalami penurunan, lebih lanjut Noorkhalis mengimbau masyarakat yang terdampak, agar dapat selalu waspada dalam beraktivitas selama periode banjir ini.

Baca juga: Disdik Palangka Raya komitmen tingkatkan prestasi di dunia pendidikan

Warga diimbau untuk mengikuti arahan dari pihak berwenang dan memanfaatkan informasi yang disediakan untuk keselamatan bersama. Pemerintah Kota Palangka Raya juga diharapkan dapat memberikan bantuan dan solusi bagi warga yang terkena dampak banjir.

"Penurunan debit air ini diharapkan dapat terus berlanjut sehingga warga yang terdampak dapat segera kembali ke aktivitas normal mereka dengan aman," demikian Noorkhalis Ridha.

Baca juga: DLH tingkatkan pengelolaan lingkungan melalui Kampung Iklim


Baca juga: Pemkot Palangka Raya perpanjang masa tanggap darurat banjir

Baca juga: Ketersediaan elpiji 3 kg di Palangka Raya aman hingga Idul Fitri 1445 H

Pewarta : Rajib Rizali
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024