Kuala Kurun (ANTARA) - Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Jaya S Monong menyambut baik pelaksanaan pengukuhan dan pelantikan pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kabupaten setempat masa bakti 2024-2027.

“Pertama-tama saya ucapkan selamat. Pengurus yang baru ini saya minta untuk segera melakukan konsolidasi di internal organisasi,” ucapnya usai menghadiri pengukuhan dan pelantikan pengurus KNPI Gunung Mas 2024-2027 di Kuala Kurun, Jumat.

Selain itu, orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kabupaten Gunung Mas ini juga meminta kepada pengurus baru, agar segera melakukan konsolidasi dengan para pengurus di tingkat kecamatan.

Yang tak kalah penting, pengurus baru harus bisa bersinergi, serta menjalin koordinasi dan komunikasi yang baik dengan seluruh pemangku kepentingan di kabupaten bermoto ‘Habangkalan Penyang Karuhei Tatau’.

Jika sinergi, koordinasi dan komunikasi dengan seluruh pemangku kepentingan dapat berjalan dengan baik, dia yakin tujuan dari organisasi juga akan tercapai. Tujuan yang dimaksud tak lain adalah demi kemajuan daerah khususnya di bidang kepemudaan.

Baca juga: Bupati Gunung Mas minta masyarakat hormati hasil Pemilu 2024

“Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada mereka yang sudah dikukuhkan dan dilantik. Saya harap mereka dapat bekerja cepat, bekerja cerdas, dan profesional,” kata Jaya.

Adapun susunan pengurus KNPI Gunung Mas 2024-2027 sebagai ketua yakni Dedidamaiyanto, sekretaris Tony Andika, bendahara Atradesikson, serta beberapa departemen pendukung.

Ketua KNPI Gunung Mas Dedidamaiyanto berharap organisasi ini menjadi wadah yang tepat untuk menyatukan seluruh pemuda, memberi sumbangsih pikiran dan tenaga, bagi kemajuan daerah.

Dia juga akan berupaya agar KNPI Gunung Mas bisa menjalin sinergi yang baik dengan seluruh pemangku kepentingan, demi mewujudkan visi dan misi organisasi, serta mendukung program kerja pemerintah daerah.

“Ucapan terima kasih kami sampaikan, khusus kepada Bapak Bupati Gunung Mas beserta jajaran, yang telah mendukung pelaksanaan pengukuhan dan pelantikan ini,” demikian Dedidamaiyanto.

Baca juga: TMMD diharapkan berdampak positif bagi masyarakat Gunung Mas

Baca juga: Wabup Gumas apresiasi tingkat partisipasi masyarakat Sepang di Pemilu 2024

Baca juga: Pemkab Gunung Mas gelar Safari Ramadhan di sembilan kecamatan


Pewarta : Chandra
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024