Palangka Raya (ANTARA) -
Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalimantan Tengah pada 2024 mulai ramai menjadi perbincangan publik, terutama untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur.
 
Salah satu nama yang juga sering menjadi perbincangan pada bursa Bakal Calon Gubernur atau Wakil Gubernur di Kalimantan Tengah adalah Edy Pratowo.

Baca juga: Teras Narang sebut lima nama berpeluang maju di Pilkada Kalteng 2024
 
Edy Pratowo saat dibincangi terkait peluang dirinya kembali maju pada Pilkada 2024, di sela kegiatannya di Palangka Raya, Senin, mengatakan dirinya telah beberapa kali mengikuti pemilu.
 
"Saya mulai 1999-2024, sudah enam kali pemilu," terang Edy yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Kalteng tersebut.

Baca juga: KPU Kotim tetapkan minimal dukungan calon perseorangan Pilkada 25.807 orang
 
Diketahui sejak 1999 hingga pelaksanaan pemilu terakhir, Edy Pratowo selalu berpartisipasi dan berhasil meraih kemenangan. Baik sebagai wakil rakyat atau Anggota DPRD, Wakil Bupati Pulang Pisau, Bupati Pulang Pisau, hingga Wakil Gubernur Kalimantan Tengah.
 
Edy pun menjelaskan menyikapi Pilkada 2024 ini dirinya ibarat air yang mengalir saja. Dalam partai politik ada aturan, sehingga dia pun akan mengikuti ketentuan dari partai.
 
"Kalau dimintakan harus siap," jelas Edy Pratowo.

Baca juga: PKB dan PDIP jaga komitmen berkoalisi secara menyeluruh di Pilkada 2024 se-Kalteng
 
Saat memberikan penjelasan tersebut, Edy Pratowo baru saja selesai mengikuti rapat paripurna bersama jajaran DPRD Kalimantan Tengah. Turut hadir Wakil Ketua DPRD Abdul Razak.
 
"Kalau berdua ini cocok gak?," kata Razak sembari membersamai Edy Pratowo di hadapan awak media.

Baca juga: Ina Prayawati mendaftar jadi bacalon Bupati Barsel di Pilkada 2024

Baca juga: Raih 26 ribu suara, Wiyatno maju sebagai calon Bupati Kapuas di Pilkada 2024

Baca juga: Yepta Diharja layak maju di Pilkada Gumas 2024

Pewarta : Muhammad Arif Hidayat
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024