Muara Teweh (ANTARA) - Anggota DPRD Barito Utara Mustafa Joyo Muchtar meminta para jamaah calon haji 2024 di daerah ini untuk menjaga kesehatan sebelum berangkat ke tanah suci Makkah dan Madinah.

“Sangat mendukung dan mengapresiasi pelaksanaan pemeriksaan kesehatan dan kebugaran jamaah calon haji kita Barito Utara,” kata Mustafa di Muara Teweh, Jumat

Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Utara melaksanakan pemeriksaan kebugaran dan kesehatan kepada 145 calon jamaah haji Kabupaten Barito Utara pada Sabtu (4/5) di halaman kantor bupati dan arena terbuka Tiara Batara.

Menurut dia,  hal itu dilakukan agar pada saat jamaah haji bisa melaksanakan (menunaikan) ibadah haji bisa mengikuti seluruh rangkaian rukun haji. Maka dari itu kesehatan fisik dan mental merupakan salah satu modal utama.

Ia juga mengatakan upaya pengukuran kebugaran Calon Jamaah Haji Kabupaten Barito Utara ini bertujuan untuk mewujudkan calon jamaah haji yang sehat, bugar, dan produktif serta mampu mengikuti rukun ibadah haji di tanah suci.

Lebih lanjut Mustafa, pemeriksaan kesehatan dan kebugaran sangat penting sekali dalam rangka untuk mendukung dan memberikan edukasi kepada jamaah Barito Utara terkait kesehatan dan keamanan dalam melaksanakan ibadah di tanah suci Makkah pada saatnya nanti.

“Kesehatan sangat penting untuk mendukung kita dalam melaksanakan ibadah haji nantinya, sehingga kita dapat melaksanakan ibadah haji dengan lancar dan mendapatkan predikat haji yang mabrur dari Allah SWT..Aamiin,” kata  Mustafa Joyo Muchtar
 

Pewarta : Kasriadi
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024