Legislator harapkan kontingen Prapopnas Barut raih hasil maksimal

id mustafa joyo muchtar,seleksi prapopnas,anggota dprd,barut,barito utara,kalteng

Legislator  harapkan kontingen Prapopnas Barut  raih hasil maksimal

Anggota DPRD Barito Utara Mustafa Joyo Muchtar menghadiri pelepasan kontingen Barito Utara mengikuti Selekda Prapopnas tingkat Kalteng di halaman kantor bupati di Muara Teweh, Rabu (3/7/2024).ANTARA/Dokumen Pribadi

Muara Teweh (ANTARA) - Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara Mustafa Joyo Muchtar mengharapkan para atlet kabupaten setempat yang mengikuti seleksi daerah Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Prapopnas)  di Palangka Raya dapat meraih hasil yang maksimal.

"Kami berharap kepada seluruh atlet, ofisial dan pelatih dapat memperlihatkan kemampuan dan keahliannya secara maksimal dan mampu menjaga nama baik Kabupaten Barito Utara serta menjaga sportifitas dalam bertanding," kata Mustafa usai menghadiri pelepasan kontingen Barito Utara mengikuti Selekda Prapopnas tingkat Kalteng di halaman kantor bupati setempat, Muara Teweh, Rabu.

Menurut dia dalam setiap kegiatan lomba agar para atlet Barito Utara dapat memegang teguh prinsip-prinsip sportivitas yang senantiasa mengedepankan kesetiakawanan, kejujuran dan kredibilitas atau kemampuan kalian sebagai atlet. 

Bertandinglah dengan sungguh-sungguh untuk mencapai prestasi yang terbaik untuk membawa harum nama daerah ini.

“Saya ucapkan selamat kepada atlet semua, yang telah terpilih sebagai duta olahraga Barito Utara, untuk berjuang dan berlaga pada Selekda Prapopnas Kalteng tahun 2024, demi mewujudkan tekad meraih gelar yang terbaik dan mengharumkan nama daerah,” kata Mustafa.

Dia mengatakan olahraga merupakan sarana pembinaan karakter bangsa, yang tidak terbatas pada segi fisik saja, akan tetapi juga mental olahraga dapat menjadikan seseorang sebagai insan yang berprestasi, kreatif, berbudaya, menghargai cipta, karsa dan rasa. 

Sejalan dengan visi dan misi pendidikan daerah ini yaitu membentuk manusia yang berkarakter. Manusia Indonesia seutuhnya yang beriman, bertakwa, cerdas, terampil dan pantang menyerah. 

Olahraga juga memiliki aspek pembangunan nama bangsa, yakni bahwa tinggi rendahnya kualitas olah raga akan turut menjadi cermin bagi penentuan sebuah martabat bangsa itu di tengah tengah pergaulan masyarakat dunia. 

“Itulah mengapa olahraga dianggap sebagai bagian penting dari proses pembangunan bangsa,” kata dia.