Legislator Barut apresiasi lomba balap ketinting

id mustafa joyo muchtar,lomba ketinting barut,sungai barito,dprd ,barito utara,kalteng

Legislator Barut apresiasi lomba balap ketinting

Anggota DPRD Barito Utara Mustafa Joyo Muchtar (kedua kiri) bersama anggota DPRD lainnya dan beberapa kepala perangkat daerah saat menyaksikan lomba balap ketinting di WFC Muara Teweh, Sabtu (9/9/2023).ANTARA/Dokumen Pribadi

Muara Teweh (ANTARA) - Anggota DPRD Barito Utara Mustafa Joyo Muchtar mengapresisi lomba balap ketinting dalam rangka HUT ke-73 Kabupaten Barito Utara dan HUT ke-78 Kemerdekaan RI yang digelar di kawasan water front city Muara Teweh.

"Lomba balap ketinting ini merupakan salah satu olahraga rekreasi, selain juga merupakan olahraga tradisional warga masyarakat yang berada di daerah aliran sungai (DAS) seperti di Sungai Barito," kata Mustafa saat menghadiri kegiatan di Muara Teweh, Sabtu.

Dia mengharapkan ke depannya kegiatan lomba balap ketinting ini agar menjadi agenda rutin setiap tahunnya dan juga bisa dimaksimalkan dalam pelaksanaanya, agar olahraga ini dapat memasyarakat dikalangan warga masyarakat di Kabupaten Barito Utara.

Sehingga, kata dia, dalam kegiatan atau acara-acara hari besar ke depannya kegiatan lomba seperti ini lebih meriah lagi dan menjadi daya tarik wisatawan dan warga masyarakat di Kabupaten Barito Utara. 

"Saya sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan lomba balap ketinting ini, semoga kegiatan ini bisa digelar secara rutin sehingga dapat menjadi daya tarik wisata tersendiri bagi masyarakat," katanya.

Untuk diketahui kegiatan lomba balap ketinting ini diikuti sekitar 100 peserta, bukan hanya dari Kabupaten Barito Utara, juga diikuti peserta dari Kabupaten Barito Selatan dan Kabupaten Kapuas. 

Dalam lomba balap ketinting ada empat kategori yaitu kelas kebas SKPD, kelas bebas lokal, kelas bebas tune up piston maksimal 94 mm dan kelas tambahan (mesin bebas).