Anggota DPRD Barut apresiasi keberadaan SALUT Iya Mulik Muara Teweh

id mustafa joyo muchtar,salut,iya mulik muara teweh,universitas terbuka,anggota dprd,barut,barito utara,kalteng

Anggota DPRD Barut apresiasi keberadaan SALUT Iya Mulik Muara Teweh

Anggota DPRD Barito Utara Mustafa Joyo Muchtar.ANTARA/HO

Muara Teweh (ANTARA) - Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara Mustafa Joyo Muchtar mengapresiasi atas keberadaan Sentra Layanan Universitas Terbuka (SALUT) “Iya Mulik Muara Teweh” yang baru diresmikan oleh Pj Bupati melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra secara simbolis.

"Saya selaku anggota DPRD Barito Utara sangat mengapresiasi atas keberadaan Sentra Layanan Universitas Terbuka (Salut) "Iya Mulik Muara Teweh". Hal ini untuk memajukan pendidikan pendidikan di daerah setempat,” kata Mustafa di Muara Teweh, Kamis. 

Menurut dia, dengan adanya Sentral Layanan Universitas Terbuka atau Salut ini dapat memajukan sektor pendidikan khususnya di wilayah Kabupaten Barito Utara. 

Diresmikan Salut Iya Mulik Muara Teweh ini, katanya, dengan tujuan dari pendidikan adalah untuk mengembangkan potensi dan mencerdaskan manusia agar siap menghadapi kehidupan dimasa yang akan datang.

Menurut dia, dengan hadirnya Universitas Terbuka (UT), sebagai universitas yang dipercaya oleh pemerintah untuk mengemban misi  pemerataan pendidikan bagi seluruh warga negara Indonesia dimanapun mereka berada, berkomitmen penuh untuk melaksanakan mandat tersebut. 

“Universitas terbuka dirancang untuk memfasilitasi mereka yang tidak mempunyai kesempatan menyelesaikan studi di perguruan tinggi konvensional karena berbagai hambatan termasuk faktor ekonomi, geografis dan demografis. Oleh karenanya, universitas terbuka hadir untuk menjangkau yang tak terjangkau,” kata dia.

Dia mengatakan, kehadiran Salut Iya Mulik ini sangat tepat sekali sebagai wadah untuk mahasiswa Universitas Terbuka yang ada di Kabupaten Barito Utara dan sekitarnya saling berbagi informasi, saling menguatkan agar studi bisa selesai pada waktunya.

“Selamat atas peresmian Salut Iya Mulik Muara Teweh, mudah-mudah-mudahan kehadirannya di Kabupaten Barito Utara lebih memudahkan untuk mahasiswa dan calon mahasiswa universitas terbuka di daerah setempat untuk mendapatkan informasi tentang perkuliahan dan segala macam urusan akademik lainnya,” kata Mustafa Joyo Muchtar.