Palangka Raya (ANTARA) - Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Tengah, Ilham Busra siap untuk merebut kursi di Pemilihan Wali Kota Palangka Raya (Pilwalkot) 2024, setelah dirinya mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali kota ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Palangka Raya. 

 

"Tujuan saya mendaftar di Pilwakot Palangka Raya 2024 untuk menyamakan program Kalteng Berkah, sehingga program pembangunan bisa bersinergi dengan baik," kata Ilham Busra di Palang Raya, Minggu. 

 

Kedatangan Ilham Busra ke DPC PDIP Kota Palangka Raya didampingi oleh sejumlah tokoh agama dan organisasi masyarakat seperti Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Kalteng dan Kerukunan Warga Hulu Sungai Selatan (KWHSS) Kalteng, serta sejumlah pengajian di Kota Palangka Raya.

 

Bahkan dirinya meminta doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Palangka Raya, sehingga rekomendasi dari PDIP Kota Palangka Raya. 

 

"Yang jelas saya siap mengikuti aturan atau prosedur dalam penjaringan pendaftaran Pilwalkot 2024 Kota Palangka Raya agar bisa direkomendasikan saya," katanya.

 

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Palangka Raya, Nenie A Lambung, juga menyambut baik langkah ini. Dia menjelaskan bahwa penentuan calon wali kota akan dilakukan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, sedangkan pihaknya akan menjalankan prosedur partai dalam melakukan penjaringan saja.

 

"Kalau sesuai prosedur semua bakal calon nantinya akan dilaksanakan survei dan akan mendekati uji kelayakan bakal calon, sehingga nantinya yang memutuskan juga DPP PDIP," ucapnya. 

 

Dia menjelaskan, saat ini sudah ada tujuh Bakal Calon Wali Kota Palangka Raya yang mendaftar ke DPC PDIP Kota Palangka Raya seperti Fairid Naparin dan Ilham Busra.

 

Kemudian untuk yang mendaftar sebagai Wakil wali Kota Palangka Raya ada nama Sigit Widodo, Andreas Djunaidi, Axcel Narang, Gunawan Angkat dan Vina Panduwinata.

 

"Sedangkan satu nama pak Rahmat Hidayat mendaftar sebagai Calon Wali Kota Palangka Raya di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Kalteng beberapa waktu lalu. Untuk pendaftaran ditutup pada akhir Mei 2024," bebernya. 

 

Berdasarkan informasi, pada hari ini Ilham Busra juga mendaftarkan diri ke beberapa partai seperti PKB dan Gerindra. Sedangkan partai yang sudah mendaftar PDIP dan NasDem.  


Pewarta : Adi Wibowo
Uploader : Admin 1
Copyright © ANTARA 2024